Tiga Hari Usai Gubernur Temui Menkes, RSUP Soekarno Adakan Operasi Jantung

oleh -60 views
Menkes Nila Moeloek.

PANGKALPINANG, HR – Hanya berselang tiga hari usai Gurbernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bertemu Menteri Kesehatan RI, hari ini RSUP Soekarno langsung melakukan kateterisasi pasien jantung. Sebelumnya Gubernur Erzaldi intens berupaya agar pasien penderita jantung bisa ditangani rumah sakit daerah.

Armayani Rusli, Direktur RSUP Soekarno mengatakan, saat ini sudah mulai melakukan penanganan pasien penderita penyakit jantung. Pasien yang merupakan warga Pangkalpinang ini terindikasi serangan jantung pada pembuluh darah sebelah kiri STEMI.

“Tanggal 3 Juli 2019 di RSUD Soekarno, melakukan kateterisasi jantung. Pasien ini terindikasi serangan jantung pada pembuluh darah sebelah kiri STEMI dengan faktor risiko merokok,” terang Armayani, Rabu sore (3/7/2019).

Pasien dengan inisial M yang berdomisili di Pangkalpinang ini berusia sekitar 53 tahun. Menurut Armayani, usai dilakukan penanganan oleh tim medis di RSUP, dan kondisi pasien sekarang ini dalam keadaan baik. Semua tindakan terhadap pasien tersebut ditanggung BPJS kesehatan.

“Alhamdulillah, akhirnya dipasang satu buah ring jantung di pembuluh darah kiri dan pasien dalam kondisi stabil. Semua tindakan ditanggung BPJS Kesehatan,” ungkap Armayani.

Hal lainnya seperti dilansir sebelumnya, ada sekitar 60 pasien penderita kanker di Bangka Belitung belum memanfaatkan fasilitas kesehatan rumah sakit. Untuk itu, Gubernur Erzaldi terus melobi ke Kemenkes RI untuk meningkatkan fasilitas kesehatan.

Saat bertemu pihak Kemenkes RI, Gubernur Erzaldi mengingatkan kembali mengenai kelanjutan pembangunan gedung C rumah sakit. Fasilitas tersebut diperuntukkan bagi penanganan kesehatan pasien penderita kanker.

Loading...

Upaya Gubernur Erzaldi untuk meningkatkan fasilitas kesehatan tersebut mendapat sambutan baik dari pihak Kemenkes RI. Selanjutnya menteri kesehatan dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke Pangkalpinang. agus

Tinggalkan Balasan