Terkait Kasus Pembacokan Siswa SD H. Badri Suhendi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara

oleh -418 views
oleh

SUKABUMI, HR – Kasus pembacokan yang terjadi di Palabuhanratu, pada Sabtu 4 Maret 2023 lalu menyisakan banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, baik oleh penyelenggara Pendidikan, stakeholder Bidang Pendidikan, aparat keamanan, komite sekolah dan orangtua siswa serta warga sekitar sekolah.

Menyikapi kejadian yang cukup menyita perhatian publik tersebut, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, H.Badri Suhendi, mengecam atas tindakan sadis yang dilakukan para pelaku, sekaligus prihatin dengan ulah para oknum pelajar yang terjadi saat ini.

“Saya sangat prihatin sekali dengan kejadian tersebut, sekaligus mengecam keras terhadap pelaku pembacokan, kasus ini perlu kita sikapi bersama, baik orangtua, Guru, pihak sekolah dan dinas terkait, supaya tidak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari,” tegasnya saat ditemui dikediamannya baru – baru ini.

Anggota Dewan, Dapil I Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi ini meminta kepada orangtua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya dan membatasi kegiatan anak di luar sekolah.

Menurutnya, selain orangtua, pihak sekolah juga harus lebih ketat dalam melakukan pengawasan kegiatan siswanya, begitupun halnya pengawasan dari pihak aparat keamanan terkait, seperti Satpol PP dan aparat Kepolisian perlu meningkatkan lagi pengamanan dan pembinaannya terutama rutinitas patrolinya lebih di giatkan, sarannya

“Grafik dari kenakalan remaja dan tingkat kekerasan yang dilakukan oleh pelajar kian hari makin meningkat mulai dari perkelahian dan tawuran sesama pelajar sampai yang lebih fatal terjadi saat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Badri menyampaikan rasa prihatin dan bela sungkawa kepada keluarga korban. “Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan