Terkait Kamtibmas, Forum RW Desa Gelam Jaya Jalin Silaturahmi Bersama Muspika Pasar Kemis

oleh -122 views
Terkait Kamtibmas, Forum RW Desa Gelam Jaya Jalin Silaturahmi Bersama Muspika Pasar Kemis.

TANGERANG, HR – Forum RW Desa Gelam Jaya menggelar pertemuan bersama dengan Aparat Desa dan Muspika Pasar Kemis, di RM Bawah Angkasa Cafe, Jln. Villa Regency baru, Kamis 17/06/2021. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di wilayah Desa Gelam Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Acara silaturahmi yang dihadiri Camat Pasar Kemis H. Chaidir, Kapolsek Pasar Kemis kompol Rifki Seftiriani, perwakilan dari Koramil dan Aparat Desa Gelam Jaya tersebut sengaja diselenggarakan oleh Forum RW Desa Gelam Jaya dengan tujuan agar dapat bersinergi antara Forum RW dengan para pejabat Desa dan Muspika di Kecamatan Pasar Kemis.

“Pertemuan antara Muspika dan Forum RW Desa Gelam Jaya yang diagendakan pertiga bulan sekali, selain bertujuan menjalin silaturahmi, juga membahas berbagai permasalahan kamtibmas khususnya di wilayah Gelam Jaya. Saling bekerjasama dalam memantau perkembangan Kamtibmas dan mencari solusi berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat. Tujuannya agar Desa Gelam Jaya tetap kondusif dengan slogan Desa Gelam Jaya ASRI (aman, sehat, rapi dan indah),” tutur ketua Forum RW, Tomi Sugianto, SH. MM.

Lebih lanjut dia menambahkan, mengingat masa Pandemi Covid-19 belum kunjung usai, bahkan penyebaran Covid-19 cenderung meningkat, maka dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, segala kegiatan perlombaan olah raga maupun perayaan yang bersifat mengundang kerumunan masyarakat tidak diselengarakan di tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, wakil ketua Forum RW Desa Gelam Jaya H. Muhlisin, SH. mengapresiasi para ketua RW se-Gelam Jaya yang telah ikut berperan aktif dalam kegiatan Forum RW. Sebagaimana tujuan terbentuknya Forum RW ini, untuk dapat mengakomodir segala persoalan kamtibmas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak camat, bapak kapolsek beserta jajarannya, bapak babinsa perwakilan dari koramil, serta perwakilan dari pemerintah Desa yang telah memenuhi undangan kami dari Forum RW,” ucap H. Muhlisin.

Selain itu dia juga menyampaikan keluhan masyarakat mengenai permasalahan di sekitar Kali Mati yang merupakan perbatasan antara wilayah RW 10 Desa Gelam Jaya dengan wilayah Kuta Bumi. Sebagaimana diketahui bersama disana terdapat kegiatan-kegiatan  yang dilihat kurang baik dimata masyarakat.

“Harapan kami setelah pertemuan ini, ada tindakan-tindakan yang konkret dari kecamatan Pasar Kemis dalam hal ini Satpol PP, dari Polsek maupun Koramil dalam rangka memberatas penyakit masyarakat khusunya di wilayah Kali Mati, umumnya di wilayah Gelam Jaya,” ujar Muhlisin.

Selaras dengan agenda pertemuan yang diselenggarakan Forum RW di wilayah Desa Gelam Jaya kali ini, perwakilan dari pemerintah Desa, Afronie mengatakan terkait kondisi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Gelam Jaya.

“Kami atas nama pemerintahan Desa Gelam Jaya, yang turut mengahidiri undangan dari Forum RW dalam pertemuan pada hari ini, yang salah satu pembahasannya mengenai paparan Covid-19 yang belum usai, maka pemerintah Desa bersama-sama dengan para ketua RW dan RT se-Gelam Jaya akan saling berkoordinasi, lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Afroni.

Senada dengan yang di sampaikan pemerintah Desa, ketua BPD Gelam Jaya, Abu Ahmadi, SH. memberi dukungan sepenuhnya apa yang menjadi program-program Forum RW dalam hal menangani Pandemi Covid-19.

Loading...

“Kami dari BPD fokus dalam menangani penyebaran Covid-19 yang dari hari ke hari semakin bertambah. Hal tersebut sama sama kita usahakan agar wilayah Gelam Jaya terhindar dari status zona merah Covid-19. Saya berharap dengan pertemuan ini bisa terjalin kerja sama yang baik antara kecamatan, polsek, koramil, pemerintah desa dan Forum RW Desa Gelam Jaya,” pungkasnya. juntak

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.