Taman Adipura, Alternatif Wisata warga Muara Enim dan Sekitarnya

MUARA ENIM, HR – Di hari minggu ataupun hari libur, masyarakat Muara Enim banyak yang memanfaatkan waktu untuk mengunjungi Taman Adipura. Hal ini tidaklah berlebihan, karena satu-satunya taman yang cukup representatif di kota ini. Walaupun taman ini belum diresmikan, tapi masyarakat sudah memanfaatkannya untuk mengisi waktu di hari libur.
Fasilitas yang tersedia di taman ini, adanya air mancur berjoget, serta letaknya yang strategis dan berlokasi dalam kota serta mudah untuk dikunjungi. Di taman yang banyak pepohonan, kuliner ringan tersedia, mainan hiburan anak-anak, walaupun belum tertata dengan baik.
 “Makanya setiap pagi akan terlihat sampah yang berserakan,” ungkap petugas yang tidak bersedia disebutkan namanya.
Menurut pantauan HR dilapangan, taman ini sangat ramai dikunjungi masyarakat, terutama pada sore hari maupun malam hari. Di malam hari akan terasa lebih indah, karena bukan saja air mancur yang berjoget namun adanya lampu yang berwarna-warni di sekitar air mancurnya.
Minimnya petugas taman yang berada di lokasi, mengakibatkan tidak teraturnya sarana penunjang yang ada, baik itu sarana permainan anak maupun perparkiran. Taman ini masih sangat diperlukan pengelolaan yang baik, supaya dapat memberikan rasa nyaman pada pengunjung. Taman ini pun masih membutuhkan biaya buat perawatan serta biaya-biaya lainnya agar selalu bersih serta dapat beroperasi secara kontinue.
Di Taman Adipura ini sangat minim fasilitas umum seperti; mushola, MCK yang tidak tersedia. Harapan dari pengunjung agar disediakan fasilitas umum tersebut. ja

Tinggalkan Balasan