Immeta Adakan Try Out Akbar se Kabupaten Muara Enim

oleh -1.4K views
MUARA ENIM, HR – Dalam mengisi akhir libur semester, Ikatan Mahasiswa Muara Enim Tanjung Enim (IMMETA) melaksanakan kegiatan dan pengabdian di Gor Pancasila Muara Enim.
Adapun kegiatan tersebut berupa melaksanakan try out akbar SBMPTN bagi siswa kelas XII SMA, SMK dan MAN, yang diikuti 15 sekolah. Dalam try out ini diikuti oleh peserta sebanyak 475 siswa yang berasal dari SLTA, SMK dan MAN di Kabupaten Muara Enim. Materi yang diujikan berupa; test kemampuan potensi akademik, sains teknologi, sosial, dan pengetahuan umum.
Ketua pelaksana Aditya Herlin Pradana, mahasiswa angkatan 2016, menyampaikan, jumlah panitia pelaksanaan try out ada 30 orang, yang terdiri dari angkatan 2015, 2016 dan juga 2017.
“Kita berharap, dengan adanya try out ini akan memacu semangat para peserta untuk lebih giat dalam belajar. Juga, dengan adanya try out ini, para peserta akan mampu mengukur kemampuan mereka masing-masing. Kita berharap kedepannya akan semakin banyak siswa-siswa, khususnya dari Kabupaten Muara Enim yang diterima di perguruan tinggi negeri,” ujarnya.
Lebih lanjut Aditya menjelaskan, “kita tidak hanya melaksanakan try out saja, juga melaksanakan pertandingan basket dan futsal. Tujuannya untuk meningkatkan bakat para siswa dibidang olah raga. Sebab siapa tahu nantinya akan lahir bibit potensial dari Kabupaten Muara Enin.”
Aditya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Baik itu bantuan moril maupun materil. Terutama PT Bukit Asam Tbk, PDAM Lematang Enim, PT Gerhana Mulia dan Pemda Kabupaten Muara Enim melalui Dispora yang telah memberikan fasilitas GOR.
“Semoga kerja sama yang baik ini akan selalu terjalin dengan baik kedepannya,” ujarnya. ja

Tinggalkan Balasan