Tak Jelas Kapan Akan Dibangun: Lahan Sekolah Bagaikan Tanah Tak Bertuan

oleh -240 views
JAKARTA, HR – Tak jelasnya rencana pelaksanaan pembangunan gedung sekolah dikeluhkan oleh murid, wali murid, dan guru sekolah. Gedung sekolah yang sudah dibongkar cukup lama sampai sekarang belum jelas kapan akan dibangun.
Lahan SDN Cengkareng Barat 
05 dan 06 serta lahan SMPN 205
yang terbengkalai.
Saat HR berbincang–bincang dengan guru SDN maupun SMPN yang muridnya mengungsi di sekolah lain, mengatakan, bahwa ia tidak tahu kapan sekolahnya akan dibangun, kalau memang belum ada kejelasannya kenapa disuruh kosongkan sekolah dan gedung pun sudah dibongkar. 
“Tetapi sampai saat ini lahan sekolah dibiarkan begitu saja,” keluhnya.
Pantauan HR di lapangan kondisi lahan sekolah yang sudah dibongkar cukup lama bagaikan tanah tak bertuan. Mangkraknya pembangunan sekolah tersebut merugikan banyak pihak. Banyak sekolah yang sudah lama dibongkar tapi pembangunannya terbengkalai berlarut–larut. Siswa dipindah sementara ke SD lain dan bahkan ada siswa yang menumpang sekolah hingga lulus.
Hingga kini pembangunan sekolah belum rampung. Sekolah di Jakarta Barat yang masih terbengkalai menurut pantauan HR antara lain adalah SDN Cengkareng Barat 05, SDN Cengkareng Barat 06, SDN Kapuk 07, SDN Joglo 03, SDN Joglo 04, SDN Meruya 01, SMPN 125, SMPN 159, SMPN 197 dan SMPN 205. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan