Sudin Taman Jakbar Tanggap Laporan Warga

JAKARTA, HR – Taman yang terletak di RT 06,07/05 Kelurahan Jelambar Baru Kec Grogol Petamburan Jakbar yang dahulunya terkategori taman terbaik, kini telah menjadi tempat penampungan kepala mobil.
Rongsokan besi tua ditumpuk di lahan taman.
Di lokasi taman itu terlihat ramai berdiri bengkel las ketok dan cat duco, sehingga menyebabkan taman tersebut menjadi kotor, kumuh dan rusak.
Pantauan wartawan di lokasi terdapat bengkel las dan cat duco serta tambal ban di sepanjang taman. Tidak hanya itu,sebagian dari mereka mengerjakan pemilahan barang-barang rongsokan seperti kulkas, kipas angin, AC, kardus dan lainnya.
Beny, Ketua RW 05 Jelambar Baru mengaku, sejak 1985 taman ini pernah mendapat juara sebagai taman terbaik, rapih dan bersih dari ratusan taman yang ada di wilayah Kecamatan Gropet, tapi kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.
“Saya sedih pak melihat kondisi taman saat ini. Tahun 1985-an taman ini pernah meraih juara satu terbaik dari antara taman-taman lainnya di Kecamatan Gropet, tapi saat ini taman sudah hancur karena ada bengkel mobil dan barang rongsokan. Parahnya lagi, body mobil rusak ditumpuk di atas lahan taman,” ungkapnya.
Menyikapi hal itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakbar, Christian Hutagalung, langsung tanggap dengan memerintahkan bawahannya untuk melakukan penindakan di taman tersebut.
“Kita kerahkan tim untuk cek lokasinya,” katanya. kornel

Tinggalkan Balasan