Sudin Sosial Jakbar Amankan PMKS Masuk Malam Hari

oleh -198 views
JAKARTA, HR – Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Suku Dinas Sosial Jakbar terus berupaya untuk mengagalkan para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ingin masuk atau mengemis di wilayah Kota Adminitrasi Jakbar. 
Petugas P3S Sudin Sosial siap amankan
PMKS di Jakbar.
Sedikitnya, 20 orang PMKS yang ingin mengemis di kawasan Rawa Belong kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebum Jeruk, Jumat (25/9) jam 5.30 dini hari dengan dibantu Dinas Social Kecamatan Kebun Jeruk, Palmerah, Gropet dan Kasie Reshsos diamankan dan dimintai keterangan, karena kedatangan mereka bersama-sama dan mengunakan sebuah mobil.
Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Hj Ika Yuli Rahayu, menduga mereka akan mengemis di lingkungan pemukiman warga wilayah Sukabumi Utara. “Karena kedatangannya secara bersama dalam sebuah mobil, kami menduga mereka didrop oleh sebuah sindikat pengemis. Kami terus berusaha untuk menelusuri dan mengembangkannya,” ujar Ika.
Ada perubahan dari pola pikir sindikat PMKS yang sebelumnya mereka beroperasi diseputaran perempatan jalan atau lampu merah, kini justru di permukiman warga. Kami tetap berupaya dan berusaha menghalaunya dengan bekerjasama dengan pihak Satpol PP, kecamatan dan kelurahan.
Sebelumnya, ada keluhan dari pihak RW setempat bahwa diwilayah Sukabumi Utara, banyak pengemis yang datang ke permukiman warga dan kerap meresahkan saat minta-minta. Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya selama sebulan melakukan pengawasan.
“Atas adanya laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan petugas untuk memantaunya dan alhasil menrjaring 20 orang. Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku datang bersama-sama untuk mencari daging kurban karena masih suasana Idul Adha. Tapi kami tidak percaya, mereka langsung kami kirim ke Panti Sosial Kedoya,” jelas Ika. didit/kornel

Tinggalkan Balasan