Sudin Dukcapil Jakbar Manjakan Warga

oleh -168 views
JAKARTA, HR – Selasa (10/5) untuk memaksimalkan pelayanan e-KTP dan sesuai Undang – undang Nomor 23 tahun 2006, Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang dimotori oleh Moh. Hatta terus melakukan upaya perekaman e-KTP terhadap warga yang sedang sakit, lansia dan orang yang mempunyai gangguan kejiwaan dengan cara menjemput bola yaitu mendatangi kediaman mereka.
Proses pembuatan KTP jemput bola.
“Dalam satu hari bisa dua bahkan lebih tergantung jauh dekatnya lokasi tetapi semua sudah tugas dari atasan, semua pengajuan kita usahakan untuk dikunjung, seperti saat ini, kita mengunjungi seorang warga Duri Kosambi dan warga Pegadungan” demikian ujar operator yang bernama Asep dan Deni.
Salah satu lansia yang mendapat pelayanan jemput bola.

Seorang lansia yang bernama Hj Semin seorang warga Duri Kosambi Rt 02/01 Cengkareng Jakarta Barat mengatakan dirinya merasa terbantukan dengan adanya usaha jemput bola dari Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kasie KTP Sudin Dukcapil Jakarta Barat Hj. Endang Soesilowati mengatakan akan terus berkomitmen dan merealisasikan membantu masyarakat dalam mengurus KTP. Khususnya bagi warga yang sakit dan yang tidak mampu menjangkau tempat layanan KTP, lansia dan orang yang mempunyai gangguan kejiwaan, pastinya akan disambangi oleh petugas yang tentunya sudah mengadakan pengajuan yang dilakukan oleh RT dan Rw setempat ke Kelurahan. Petugas Operator perekaman dilengkapi berbagai peralatan seperti laptop, sidik jari dan iris mata.
Bagi penderita gangguan kejiwaan cukup hanya di foto saja tidak periksa iris mata, pindai sidik jari dan tidak tanda tangan. Sedangkan bagi penderita kelumpuhan cukup hanya dengan mengangkat tangan saja. jm

Tinggalkan Balasan