Stand Kabupaten Lampung Selatan Juara II Festival dan Jambore Literasi 2022

oleh -48 views
Stand Kabupaten Lampung Selatan Juara II Festival dan Jambore Literasi 2022.

BANDAR LAMPUNG, HR – Kabupaten Lampung Selatan meraih Juara II Stand Inklusi Terbaik pada gelaran acara Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung yang telah berlangsung pada, Rabu–Kamis (21/07/2022) kemarin.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengusung tema Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam Meningkatkan Kualitas Generasi yang Inovatif dan Kreatif untuk Kesejahteraan Masyarakat Menuju Lampung Berjaya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Lampung Dra. Ratna Dewi, MM kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan Qorinilwan, SH, MA, Kamis (21/7/2022).

Qorinilwan mengatakan, perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan perpustakaan yang memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya, kemauan untuk menerima perubahan, serta menawarkan kesempatan berusaha, melindungi dan memperjuangkan budaya dan Hak Azasi Manusia (HAM).

“Dengan adanya inklusi sosial, perpustakaan dapat mengambil peran bukan hanya sebagai pusat informasi, lebih dari itu perpustakaan dapat bertransformasi menjadi tempat dalam pengembangan diri masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Qorinilwan berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Gelaran Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung Tahun 2022 juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti peluncuran buku, seminar, pameran dan stand.

Pada hari pembukaan yang berlangsung pada Rabu 20 Juli 2022, Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meluncurkan buku “Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi Provinsi Lampung” yang merupakan kumpulan cerpen dari 75 orang penulis Lampung.

Loading...

Kegiatan itu juga diisi dengan pemberian bantuan dan penghargaan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada 19 Perpustakaan Desa di 13 kabupaten berupa Oven Gas, 15 Komunitas Baca di 15 kabupaten/kota berupa buku bacaan masing masing 50 eksemplar, dan pemberian penghargaan dari Bunda Literasi Provinsi Lampung kepada peserta Inklusi Sosial. santi

Tinggalkan Balasan