Kabupaten Lampung Selatan Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

oleh -63 views
Stand Kabupaten Lampung Selatan Juara II Festival dan Jambore Literasi 2022.

TANJUNG BINTANG, HR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 kategori Madya. Kategori ini naik satu tingkat dibanding raihan sejak tahun 2018-2021, yakni kategori Pratama.

Penghargaan KLA ini diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga kepada Pemkab Lampung Selatan secara virtual dari Aula Hotel Novotel Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (22/07/2022).

Seperti diketahui, penghargaan KLA terbagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama. Kabupaten Lampung Selatan tahun ini berhasil meraih predikat Madya setelah 4 tahun berturut-turut hanya meraih predikat Pratama.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut kabupaten/kota harus memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak di daerahnya masing-masing.

Oleh karena itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga sangat mengapresiasi atas partisipasi serta komitmen dari para pemerintah daerah dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di wilayah masing-masing.

Menurut Bintang Puspayoga, hal itu terlihat dengan semakin banyaknya partisipasi ataupun keikutsertaan pemerintah daerah dalam mendukung terwujudnya pemenuhan 31 hak anak sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022.

“Saya sampaikan apresiasi yang setingi-tingginya serta selamat kepada daerah yang mendapatkan penghargaan pada malam hari ini. Ini semua tidak terlepas dari upaya yang dilakukan bapak ibu dalam memenuhi hak anak dan perlindungan anak,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto merasa sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang telah berhasil dicapai oleh Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya berharap, penghargaan KLA tersebut dapat dijadikan sebagai penyemangat seluruh stakeholder terkait dalam mensinergikan berbagai sektor pembangunan dengan pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, pada malam hari ini kita mendapatkan penghargaan KLA predikat Madya, naik satu tingkat. Setelah sebelumnya, mendapatkan predikat Pratama 4 kali berturut-turut. Saya selalu berpesan kepada seluruh jajaran untuk tidak berpuas diri atas capain yang diraih, mari kita tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat,” kata Nanang.

Loading...

Diketahui, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan jajaran mengikuti kegiatan pemberian penghargaan KLA Tahun 2022 melalui aplikasi zoom meeting dari kediaman Bupati Lampung Selatan di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang. santi

Tinggalkan Balasan