Sosialisasi Kesbangpol Lakukan Pembinaan Ormas, LSM dan OKP

oleh -680 views
Pelaksanaan sosialisasi

PANGANDARAN, HR – Kantor Kesbangpol Kabupaten Pangandaran menggelar Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Ormas, LSM dan OKP se-Kabupaten Pangandaran yang bertempat di Aula Hotel Sinar Rahayu 4 Pangandaran, Jumat (27/04). Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pangandaran, Solih AP mengatakan, forum silaturahmi dan pembinaan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman untuk memantapkan semangat persatuandan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan suasana dan memelihara iklim yang kondusif.

“Diharapkan keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan di wilayah Kabupaten Pangandaran,” pintanya.

Disampaikan Solih, tujuan kegiatan ini semata mata untuk mengingatkan kepada seluruh Ormas LSM dan OKP, bahwa organisasi yang dimaksud adalah merupakan mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan.

“Untuk mewujudkan pembangunan ke arah yang lebih baik dan transparan sangatlah diperlukan peran serta dari Ormas, LSM dan OKP sebagai sarana menyampaikan komunikasi social serta meningkatkan partisipasi masyarakat demi tercapainya pembangunan yang tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari dalam sambutannya mengutarakan dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan penyelenggaraan pemerintahan memiliki sebuah tujuan yang ingin tercapai, yaitu pengelolaan sistem pemerintah yang baik dan transparan.

Untuk mencapai hal itu terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi diantaranya masyarakat, pemerintah, dunia usaha atau swasta dan tokoh masyarakat.

Sementara itu pemerintah daerah terutama daerah Pangandaran terus berupaya menjalin komunikasi dalam rangka mencari berbagai solusi atas persoalan pembangunan dan kemasyarakatan dengan berbagai Ormas, LSM dan OKP.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan yang ada di daerah kita. Mulai dari kendala atau hambatan, dan tantangan potensi gangguan, ancaman serta peluang dan prospeknya”, jelas Adang Hadari.

Loading...

Acara pembinaan ini menghadirkan pembicara dari Kapolres Ciamis diwakili KBO Intelkam Polres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis yang diwakili Danramil 1320 Pangandaran.
Dalam kesempatan ini para narasumber menyampaikan himbauan agar semua pihak, khusunya LSM dan Ormas agar sama-sama membantu aparat pemerintah untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Pangandaran. koes

Tinggalkan Balasan