SMPN 1 Karangnunggal Goreskan Segudang Prestasi

oleh -280 views
Kepala sekolah diapit dua pelajar berprestasi
TASIKMALAYA, HR – Menjadi sekolah yang penuh dengan prestasi tentu saja menjadi harapan bagi semua kepala, guru dan siswanya.
Untuk meraih prestasi tersebut tentu saja tidak mudah seperti halnya membalikan telapak tangan. Tentu saja harus ada upaya dan usaha serta disiplin bisa yang menjadi modal utama. Seperti halnya di SMPN 1 Karangnunggal yang sudah banyak meraih prestasi.
Dalam acara yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya melalui kegiatan O2 SN dan FLS2N di antaranya menjuarai lomba catur juara 1 tingkat kabupaten. Juara ini berhasil direbut oleh Robi Rapliadi, siswa kelas 8 B, sedangkan pada lomba bahasa Inggris juara 1 tingkat kabupaten diraih oleh Dita Aditya Pernikasari, siswa kelas 8 F.
Keberhasilan ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi para guru dan siswa. Kepala sekolah Budhi Erawan Spd, Mpd, menjelaskan, untuk meraih prestasi dan menggali potensi bakat juara tersebut tentu saja tidak lepas dari kerja sama antara kepala sekolah, guru dan para siswa.
Untuk menghadapi kejuaraan ini pihak sekolah menjalankan latihan khusus yang diselenggrakan dalam satu minggu 2 kali pertemuan. “Untuk memotivasi para siswa saya suka memberikan reward yang diberikan ketika upacara bendera,” terangnya.
Budhi yang telah berhasil menggali bakat para juara diharapkan Kepala Dinas Pendididkan Kabupaten Tasikmala H. Alfian bisa memberikan penghargaan untuk dijadikan motivasi bagi para kepala sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dan berlomba-lomba meraih penghargaan dari dinas pendidikan. ■ air

Tinggalkan Balasan