SMKN 2 Kota Sukabumi Duta Lomba Kompetensi Siswa

oleh -257 views
SUKABUMI, HR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, melalui Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) beberapa waktu lalu menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bagi siswa siswi sekolah menengah kejuruan (SMK), baik negeri maupun swasta se-Kota Sukabumi.
Kegiatan dalam rangka menilai, menseleksi bagaimana siswa mengimplementasikan ilmu yang telah diperolehnya, peserta merupakan siswa pilihan yang telah megikuti seleksi di sekolahnya masing-masing.
SMKN 2 kota Sukabumi berhasil menjadi juara umum dalam lomba, dengan meraih juara pertama oleh Bachtiar untuk jurusan teknik komputer dan jaringan, Resaldi juara pertama untuk jurusan rekayasa perangkat lunak, sedangkan Susan Sugiharti juara pertama jurusan akutansi, dan Nadia Apriliani juara pertama untuk jurusan pemasaran.
Kepala SMK Negeri 2 Kota Sukabumi, Didies Darmawan, MM mengatakan, pihaknya merasa senang dan bangga dengan apa yang telah diraih, karena hal tersebut tidak hanya membawa harum nama sekolah, tetapi juga nama Kota Sukabumi. “Karena mereka akan menjadi duta dalam lomba yang sama di tingkat Propinsi Jawa barat,” ucapnya.
Sementara itu, Nadia Apriliani saat ditemui disekolah mengatakan, dirinya merasa senang dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah dan kota kelahirannya. Ia merupakan duta dari jurusan pemasaran yang mengikuti lomba yang sama di tingkat Propinsi Jawa barat.
Rencana, untuk jurusan pemasaran diadakan di Subang dengan penilaian antara lain sebagai berikut, yakni mengenai dekorasi bazaar, stock of name, surat permintaan barang, cara pelayanan, presentasi menggunakan bahasa Inggris dengan tema mengangkat produk unggulan Kota Sukabumi. ■ ida

Tinggalkan Balasan