SMK Bina Insan Mandiri Jakarta Barat Gelar Bazar 2018

JAKARTA, HR – SMK Bina Insan Mandiri (BIM) menggelar bazar kewirausahaan dalam rangkaian Uji Kompetensi Keahlian. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia pelaksana dan para siswa kelas XII.

Tampak terlihat raut wajah semangat dan antusias para peserta didik sejak mempersiapkan produknya agar bisa tampil menarik dan laris manis hasil penjualannya. Sebanyak 29 stand digelar pada acara bazar. Suasana bazar pun cukup meriah, hampir seluruh siswa ikut menyemarakan acara tersebut dengan menjadi calon pembeli. Warga sekitarpun banyak yang berdatangan menghadiri acara tersebut. Bazar dibuka pada pukul 7.30 WIB sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kepsek BIM Drs H Hasyim Noer, mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Tujuan diadakan bazar ini adalah agar para siswa – siswi kelas XII yang akan lulus tahun ini mendapatkan pengetahuan tentang kewirausahaan. Penting untuk membuka wahana pekerjaan, membuka wahana usaha.

Kepala Pendidikan, Husni SH, MM dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan bazar SMK Bina Insan Mandiri (BIM), mengharapkan agar para siswa SMK BIM dapat menciptakan lapangan pekerjaan walaupun dalam tahap awal dan bukan menambah daftar pengangguran. Dan Bazar ini merupakan rangkaian kegiatan kelas XII dan merupakan salah satu kegiatan UKK di SMK. Bazar ini bertujuan pula untuk menciptakan kreatifitas, inovasi, pengetahuan serta keterampilan siswa.

Loading…

Di tempat yang sama, salah satu siswa saat ditemui HR menerangkan tentang produk – produk yang dipasarkan dan menerangkan bagaimana cara dan bentuk pemasarannya. jm

Tinggalkan Balasan