Smansa Kota Sukabumi Kembali Sabet Prestasi

oleh -230 views
SUKABUMI, HR – Aditia atlet karate andalan SMAN 1 Kota Sukabumi berpoto bersama Kepsek Rachmat Mulyana,S.Pd,M.Hum Siap persembahkan prestasi ditingkat Nasional, SMAN 1 Kota Sukabumi beberapa waktu lalu, meraih piala dari ajang penuh gengsi dalam lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Propinsi Jawa Barat.
Hal tersebut membuktikan kalau siswa siswi Smansa mampu menunjukkan kebolehannya, bukan hanya di tingkat kota saja, akan tetapi mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk kontingen Kota Sukabumi.
Ini dibuktikan dengan meraih 2 medali perak hasil raihan Adhitya kelas XI BI MIA 3 sebagai juara 2 dalam Lomba Kriya dan Tri Agung Wibowo juga dari kelas yang sama, berhasil meraih juara 2 dalam lomba desain poster.
Rachmat Mulyana, Kepala SMAN 1 Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas semua prestasi yang diraih oleh siswanya. “Tidak hanya walikelas, tetapi juga kepada para guru pembina dan para pelatih yang telah mewujudkan impian dari para siswa akan potensi yang dimilikinya sampai berhasil meraih penghargaan,” ucapnya.
Terbukti, tim puteri Smansa berhasil meraih juara Walikota Cup, setelah menyelesaikan pertandingan final dengan melawan SMAN 3 Kota Sukabumi, dengan perolehan skore 28 : 26 berhasil meraih juara 1 dan memperoleh medali emas, setelah sebelumnya meraih juara umum pada OSN (science).
Selain itu, Smansa juga berhasil meraih Juara Umum pada O2SN (olah raga) dan Pasanggiri Basa Sunda 2015 beberapa waktu lalu. Walaupun pada FLS2N (seni) hanya dapat menjadi runner up, karena dalam lomba tersebut hanya terkait satu medali emas dari juara umum, tetapi Smansa masih tripple winner seperti pada tahun lalu dalam lomba yang sama.
Penyerahan trophy juara umum tersebut, diberikan oleh Walikota Sukabumi M. Muraz secara langsung, yang diterima oleh Kepala SMAN 1 Kota Sukabumi Rachmat Mulyana pada saat memperingati Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Sukabumi yang berlangsung di lapangan Merdeka Sukabumi, belum lama ini. ■ ida

Tinggalkan Balasan