SMAN 1 Jakarta Berbasis Cagar Budaya

oleh -253 views
JAKARTA, HR – Semenjak Indonesia dinyatakan merdeka tanggal 17 Agustus banyak peninggalan penjajah. Terutama peninggalan belanda jadi buat cagar budaya maupun museum salah satunya SMAN 1 Jakarta.
Dra Mas Ayu Yuliani MPd saat memberikan piala ke siswinya.
Apa bila kita cermati bangunan SMAN 1 Jakarta bangunannya adalah bangunan tua dan pantas harus dipugar dan dijaga karena merupakan suatu sejarah yang amat penting bagi Indonesia terutama di Pemprov DKI Jakarta karena DKI Jakarta pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia.
SMAN 1 Jakarta sering dijadikan sampel mengenai study banding terutama bidang pendidikan, banyak yang datang berkunjung dari daerah terutama di luar Pemprov DKI Jakarta.
SMA N 1 Jakarta menjadi tuan rumah apa bila ada study banding dari daerah tertentu mengembangkan bidang pendidikan yang sederajat dengan SMA N 1 Jakarta baik mengembangkan kurikulum maupun yang berkaitan dengan 8 standar yang dijalankan oleh pendidikan Indoensia mengacu kepada KTSD maupun Kurtilas.
Mengingat tempat yang strategis dan bisa di jangkau dari berbagai tempat. Karena, keberadaan SMAN 1 Jakarta pusat jantung kota administrasi Jakarta Pusat. Semenjak SMAN 1 Jakarta berdiri banyak prestasi yang diraih oleh siswa/siswi SMAN 1 Jakarta baik di bidang prestasi internasional maupun nasional antar kota administrasi yang ada di Pemprov DKI Jakarta.
Dra Mas Ayu Yuliani MPd menjabat sebagai Kepsek SMAN 1 Jakarta merangkul semua elementasi yang ada di SMA N 1 Jakarta mulai dari guru-guru, karyawan, siswa/siswi dan para orang tua murid.
Mas Ayu Yuliani adalah pribadi yang ramah dan mudah tersenyum, mungkin karena mudah tersenyum itulah salah satu daya tarik untuk mengajak semua elementasi yang ada di sekolah tersebut.
Ia selalu berkompromi memecahkan suatu kegiatan yang menyangkut untuk berdiskusi dalam menjalankan program sekolah, wakil bidang sarpras Drs M Mahuojen, wakil bidang kesiswaan Ujang Suherman SPd dan Wakil kesiswaan Drs H Anani Nawawi.
Harapan dari publik semua elementasi atau keluarga besar SMAN 1 Jakarta menjaga ketertiban dan keamanan agar SMAN 1 Jakarta terhindar dari hal-hal yang tidak baik dan menjaga nama baik SMAN 1 Jakarta baik di bidang prestasi maupun mutu tetap terjaga karena SMAN 1 Jakarta sudah termasuk cagar budaya memajukan pendidikan yang ada di SMAN 1 Jakarta.
Banyak prestasi yang diraih oleh siswa/siswi seperti Juara 1 pencak silat, nomor tanding tingkat nasional (Jakarta open) atas nama Ryan Juska kls XI IPS. Juara 1 atletik, nomor lompat tinggi tingkat provinsi atas nama Shelda kls XI IPS 3. Juara 1 buu tangkis, seroja cup tingkat provinsi atas nama Edo dkk.
Juara 2 cheerleader, coca cola cup tingkat provinsi. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang di raih oleh siswa/siswi yang tidak di publikasikan kepada public. Mungkin, karena berkat hasil kerja keras dan berkat kegigihan siswa/siswi dan guru guru yang ada di SMAN 1 Jakarta semua prestasi itu dapat diraih.
Guru-guru pembimbing sekaligus untuk mendampingi Kepsek nasional, mengingat bangunan SMA N 1 Jakarta peninggalan penjajahan belanda perlu dijaga bangunannya agar tetap kokoh dan terjaa dari tangan-tangan jahil. Pemerintah pemprov DKI Jakarta terutama Dinas Pendidikan agar menjaga dan merawat bangunan tersebut karena bukti sejarah untuk generasi bangsa yang akan datang. hoklen m

Tinggalkan Balasan