SMA PGRI 6 Denpasar Juara 3 Walikota Cup Petanque

oleh -186 views
DENPASAR, HR – SMA PGRI 6 Denpasar bangga atas kerja keras putra putrinya dalam mengikuti kejuaraan Lomba Walikota Cup Petanque yang diselengaraka di Dwijendra Denpasar pada 6/3 lalu. Betapa tidak, lomba tidak olah raga yang tergolong baru ini banyak disukai siswa-siswi SMA PGRI 6 Denpasar. Menurut Guru Olah Raga SMA PGRI 6 Denpasar, Wayan Nija, S.Pd di perkenalkan kepada siswa Olah raga Petanque ini banyak yang menyukainya.
Kepala SMA PGRI 6 Denpasar
“Persiapan untuk mengikuti lomba Walikota Cup ini hanya 4 hari saja, kita mengirimkan 12 orang siswa-siswi. Terdiri dari 6 putra dan 6 siswi dan yang mendapatkan juara 3 dalam Walikota Cup kali ini adalah group Putri,” jelasnya.
Sementara itu Kepala SMA PGRI 6 Denpasar Drs. I Nyoman Winata, M.Hum sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh siswa-siswinya sehingga bisa merebut juara ke 3 dalam kejuaraan Walikota Cup Petanque.
“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh siswa siswi saya yang ada di SMA PGRI 6 mereka sudah berjuang dengan penuh semangat. Para guru juga mengucapkan terimakasih pada anak –anak yang sudah berjuang,” akunya.
Lebih lanjut dikatakan Winata , Sekolah akan memberikan kesempatan dan ingin membina setiap potensi yang dimiliki oleh siswa jadi apapun potensinya yang ada terutama yang positif yang perlu kita kembangkan di SMA PGRI 6 Denpasar.
Petanque merupakan olahraga yang berasal dari Perancis, yang menggunakan bola logam sebagai alatnya. Petanque dimainkan oleh dua hingga enam orang yang terbagi dalam dua tim, di lapangan tanah ataupun berbatu, namun harus datar.
Cara permainnya sendiri yakni para pemain harus berada dalam suatu lingkaran untuk melemparkan bola logam (boule) sedekat-dekatnya dengan bola berukuran kecil yang disebut jack. Pemain pertama harus bisa melemparkan boulenya sedekat-dekatnya dengan jack, jika tidak maka permain pertama terus melempar hingga boulenya habis. Jika pemain pertama sudah merasa boule-nya sudah dekat dengan jack maka pemain lawan bisa bergantian untuk melemparkan boule-nya.
Pemain juga bisa melemparkan boulenya mengenai boule lawannya yang bertujuan untuk menjauhkan boule lawan dari jack. Para pemain sendiri memiliki masing-masing 3 boule. ans

Tinggalkan Balasan