SMA Negeri 33 Jakarta Adakan MPLS Tahun Pelajaran 2019/2020

SMA Negeri 33 Jakarta adakan MPLS tahun pelajaran 2019-2020.

JAKARTA, HR – Dalam rangka memperkenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan sekolah, SMA Negeri 33 Jakarta mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari Senin (15/7) sampai dengan hari Rabu (17/7) yang diikuti oleh 214 peserta dengan 6 kelas rombel.

SMAN 33 Jakarta adakan MPLS tahun pelajaran 2019-2020.

Dra Hj Cedarkuine MPd selaku Kepsek SMA Negeri 33 Jakarta menuturkan kepada HR, bahwa harapannya tidak akan pernah ada bullying, tidak akan pernah ada tawuran seperti tahun-tahun sebelumnya dan mudah-mudahan itu dapat dipertahankan. “Juga selalu berusaha menyelaraskan dan mengharmoniskan hubungan antara kelas X, XI dan XII, dengan guru harus sopan, melaksanakan ibadah, pembiasaan-pembiasaan dan lain – lain,” jelasnya.

Terkait dengan MPLS, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta menghimbau agar MPLS dilakukan dengan tujuan mengenali potensi diri peserta didik baru serta membantu peserta didik baru mengenal, beradaptasi dan menyatu dengan warga sekolah dan lingkungan sekolah.

SMA Negeri 33 Jakarta adakan MPLS TA 2019-2020.

Melalui MPLS peserta didik baru diajak mengetahui dan memahami tata tertib sekolah serta mengetahui hak, kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari warga sekolah dan warga DKI Jakarta.

Sejumlah aturan telah ditetapkan untuk diketahui pihak sekolah maupun orangtua agar MPLS tidak membawa dampak negatif seperti bullying, mempermalukan siswa atau menjadi kegiatan kurang mendidik.

Loading...

Adapun rangkaian acara MPLS selama 3 hari antara lain pengenalan lingkungan sekolah, program sekolah, kegiatan ekstrakulikuler, tata tertib sekolah, kurikulum, olahraga, perlombaan-perlombaan dan lain-lain. jm

Tinggalkan Balasan