Situasi Pandemi Covid-19 Pencapaian PBB Saat Ini Baru 13 Persen

oleh -135 views
Situasi Pandemi Covid-19 Pencapaian PBB Saat Ini Baru 13 Persen.

MAJALENGKA, HR – Pandemi corona virus disease (Covid-19) mengakibatkan penurunan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Majalengka. Hal ini dikarenakan hampir semua pundi penghasil PAD melemah sejak adanya pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga adanya penyempitan ruang gerak aktivitas perputaran roda perekonomian yang berujung tersendatnya aliran kontribusi terhadap penghasilan daerah.

Dengan situasi tersebut, kini satu-satunya penyuplai PAD yang diandalkan yaitu dari Pajak Bumi dan Bangunan. “Akibat pandemi Covid 19 beberapa penyumbang PAD kita melemah, dan kini hanya dari sektor PBB yang paling bisa kita andalkan,” ungkap Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, Kamis (18/06/2020).

Sebagai langkah upaya untuk mengejar target pencapaiannya itu akan dibentuk tiga tim khusus yang terdiri dari bupati, wakil bupati dan Sekda. Tim khusus tersebut akan turun langsung ke lapangan secara bersafari untuk memonitoring sekaligus memberikan support di tiap-tiap desa se-Kabupaten Majalengka.

Sekda Majalengka. Drs. H. Eman Suherman, MM menambahkan, pihaknya pun akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian target PBB berikut permasalahan yang terjadi di lapangan. Sementara untuk pencapaian target PBB saat ini baru menyentuh angka 13 persen.

“Kita akan evaluasi grafik pencapaian dan permasalahannya. Bisa jadi kemungkinan petugas lapangan lambat bergerak dalam menagih karena saat ini dihadapkan situasi Covid 19,” ujar Sekda Eman.

Eman menyebut, mengenai tingkat kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajibannya membayar PBB tidak disangsikan. Pasalnya, ada beberapa desa justru sudah dinyatakan lunas.

Loading...

“Kita akan terus memberikan dorongan kepada semua unsur dan meminta agar terus melakukan koordinasi serta kolaborasi agar dapat tercapai target sesuai yang telah ditentukan,” tandasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan