Karna Sobahi Berharap Bidan Bantu Pencapaian Target IPM

Karna Sobahi Berharap Bidan Bantu Pencapaian Target IPM.

MAJALENGKA, HR – Salah satu indikator IPM adalah terletak di sektor kesehatan dan indikator mikronya adalah pada upaya menekan laju pertambahan ibu dan bayi meninggal. Oleh karena itu, posisi bidan menjadi sangatlah strategis.

“Saya menegaskan bidan itu tidak hanya menangani persalinan tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kaum ibu-ibu yang sedang mengandung untuk membiasakan pola hidup sehat hidup agar dapat menjaga kandungannya,” ungkap Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dalam sambutannya seusai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional bidan di lingkungan Pemkab Majalengka, Kamis (18/06/2020).

Sementara mengenai kurangnya tenaga sebanyak 189 bidan dari jumlah desa dan Puskesmas se-Kabupaten Majalengka, bupati menitipkan amanatnya agar para bidan yang ada supaya mengoptimalkan kinerjanya.

“Saya akan upayakan bagaimana menaikan IPM kesehatan di Majalengka, terutama mengenai perihal kematian bayi dapat ditekan semaksimal mungkin,” tandas Karna Sobahi.

Loading...

Sementara, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional bidan di lingkungan Pemkab Majalengka yang digelar hari ini berjumlah 152 orang dan di hari itu pula menerima petikan SK dan penandatanganan berita acara. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan