Siswa SMPN 219 Jakbar Lakukan PSN di Sekolah

JAKARTA, HR – Mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti di sekolah, maka SMPN 219 Jakarta Barat yang terletak di Jalan Pemadam, Joglo, Kembangan turut melakukan instruksi dari pemerintah yaitu menggiatkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di lingkungan sekolah diantaranya di kamar mandi, saluran air, taman, mushola dan lain – lain.
Siswa SMPN 219 saat melakukan PSN di areal sekolah.
Asep Kepala Sekolah SMPN 219 mengatakan kegiatan PSN ini dilakukan seluruh kelas yang dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat, bergiliran masing–masing kelas dikarenakan sekarang musim penghujan jadi takut siswa sekolah terkena DBD, alangkah baiknya mencegah sebelum terjadi.
Inipun pembelajaran bagi siswa supaya hidup bersih dan sehat di rumah maupun di sekolah. Alat yang dipersiapkan antara lain sapu lidi, sapu ijuk, serokan sampah, penabur bubuk abate dan lain–lain. Peserta didik mempunyai tanggung jawab sosial terhadap kesehatan, lingkungan dan masyarakat.
Sekolah ini mempunyai visi taqwa, terampil, cerdas dan berbudi luhur serta mempunyai misi mewujudkan sekolah yang religius, ramah anak, aman, nyaman, asri, bersih sehat menyenangkan, transparan dan akuntabel, melaksanakan pendidikan untuk menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianutnya dan budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalan berfikir bersikap berkata dan berbuat.
Selanjutnya, mengembangkan metodologi pembelajaran bervariasi dan pengorganisasian kelas yang bisa menyentuh pada semua anak dan menghargai perbedaan, menerapkan model pembelajaran yang dapat menumbuhkan peserta didik yang pandai bersyukur menghargai keanekaragaman, toleran, kasih sayang terhadap sesama, peduli di lingkungan sebagai wujud pengamalan agamanya, melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif untuk mengembangkan potensi peserta didik secara optimal dalam aspek sikap, intelektual dan ketrampilan.
Juga menyelenggarakan kegiatan Intrakurikuler dan ekstrakurikuler untuk mengembangkan potensi akademik, kemampuan, minat bakat dan ketramplan dan kecakapan hidup, mewujudkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, percaya diri, jujur pantang menyerah, bertanggung jawab, kreatif, inovatif serta mampu berinteraksi secara efektif dengan lingkungan lokal, nasional maupun global. jm

Tinggalkan Balasan