Siswa SMAN 17 Kabupaten Tangerang Ukir Prestasi di Lomba Debat Bahasa Inggris

oleh -357 views
TANGERANG, HR – Haru dan bahagia menghiasi wajah siswa-siswi dan para dewan guru SMAN 17 Kabupaten Tangerang yang telah mengukir prestasi meraih juara II di ajang lomba debat bahasa Ingris pada 11 November 2017 di SMAN 4 Kab Tangerang, Senin (27/11). “English Competition” diadakan dimana lomba debat, kesemuanya menggunakan bahasa Ingris.
(Ki-ka): Ari Fadly Muhamad, Arsyika Mutia Damayanti, Pembina EC Bunda Diesi Indah Yuliana MPd dan Martha Cathalina.
Siswa-siswi SMAN 17 Kab Tangerang ini telah memberikan sesuatu prestasi yang terbaik untuk sekolahnya dan dapat mengharumkan nama baik SMAN 17 Kab Tangerang. Arsyika Mutia Damayanti sebagai pembicara pertama di tim debat, Ari Fadly Muhammad sebagai pembicara kedua dan Martha Cathalina sebagai pembicara ketiga yang ketiganya telah mampu menggondol 2 piala dari lawannya SMAN 1 Kab Tangerang.
Walau terselisih angka kemenangan yang tipis sekali, tetapi siswa-siswi SMAN 17 Kab Tangerang telah menunjukan kebolehannya hingga dapat meraih prestasi yang gemilang untuk SMAN 17 Kab Tangerang.
Lomba debat bahasa Ingris ini diadakan Se-Kabupaten Tangerang, tim debat dari SMAN 17 Kab Tangerang berhasil meraih juara 2 dimana bisa bertanding di babak final dengan juara bertahan yaitu SMAN 1 Kab Tangerang dan juara 3 berhasil diraih oleh tuan rumah SMAN 4 Kab Tangerang.
“Lawan debat tim kami di babak pertama yaitu SMAN 3 Kab Tangerang, kami berhasil mengalahkan, sehingga berkesempatan melanjutkan di seperdelapan final dan lawan kami di babak kedua adalah SMAN 23 Kab Tangerang, kembali berhasil mengalahkan, selanjutnya tim debat SMAN 17 Kab Tangerang pun berhasil untuk masuk babak final dan melawan SMAN 1 Kab Tangerang,“ ujar Martha Cathina meraih pembicara terbaik di tim-nya.
Pembicara terbaik Martha Cathalina 
bersama bunda Diesi Indah Yuliana.
Saat babak final tim debat SMAN 1 Kab Tangerang berhasil menduduki juara pertama dengan dengan selisih nilai hanya 4 dengan SMAN 17, score yang diperoleh SMAN 17 Kab Tangerang 210 dan score yang di peroleh oleh SMAN 1 Kab Tangerang adalah 214 dan untuk pembicara terbaik pun berhasil diraih oleh Martha Catalina (pembicara ketiga dari tim debat SMAN 17 Kab Tangerang).
Jadi pada hari itu, SMAN 17 Kab Tangerang berhasil memborong 2 piala sekaligus. Arsiya Mutia Damayanti sebagai pembicara pertama di tim debat saat ditemui HR mengatakan, kemenangan yang diraih tentulah karena Allah SWT, yang telah mengirim pembina yang super hebat seperti Bu Diesi Indah Yuliana atau yang lebih akrab kami panggil Bunda.
Disebutkan, Bunda bukanlah hanya sekedar guru terbaik, tetapi juga sahabat yang selalu peduli dan siap mendengar keluh kesah selama latihan. “Ketegasan Bunda lah yang mengajarkan kami untuk disiplin di setiap harinya, suasana latihan yang tak pernah terasa bosan karena Bunda berhasil mewarnai suasana latihan Kami dengan Penuh Warna canda dan tawa gurau,“ pungkasnya. angga mc


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan