Siswa dan Guru SD Kalideres Peduli Kebakaran Krukut

oleh -607 views
Yeni Suryani (Kepsek) sedang menata barang sumbangan yang ditampung di SDN 07 Kalideres.

JAKARTA, HR – Sebagai bentuk kepedulian, SD Negeri maupun swasta serta para guru se-kecamatan Kalideres Jakarta Barat memberi bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kegiatan sosial ini adalah sebagai cara menyulut kepekaan sosial siswa terhadap suatu musibah yang bisa terjadi pada siapapun.

Arisno, ketua K3 S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) menyerahkan bantuan logistik berupa mie instant sebanyak 100 dus, alat tulis, pakaian, perlengkapan sekolah dan lain-lain.

Bantuan dihimpun dari SD Negeri maupun swasta se-kecamatan Kalideres, Jakarta Barat lalu ditampung di SDN Kalideres 07 Pg. Bantuan diserahkan kepada Udjang Suparno selaku penanggungjawab bantuan.

Hasil pengumpulan bantuan logistik yaitu; pakaian layak pakai: 600 dus/karung, alat tulis: 100 dus, mie instan: 105 dus, uang: 3.130.000, beras: 15 kg, kue kering: 2 dus, dan susu kental: 1 dus. Mie instan sudah disalurkan ke Tambora yang lain masih ada di SDN Kalideres 07, menunggu perintah pimpinan selanjutnya.

Loading...

Arisno berharap musibah kebakaran ini bisa menjadi unsur edukasi, agar para siswa berempati kepada korban kebakaran. Selain menyalurkan bantuan, juga berharap siswa mendapatkan manfaat
dengan terlibat langsung para korban agar meningkatkan rasa kepekaan sosial mereka terhadap sesama. jm

Tinggalkan Balasan