Sistim Aplikasi Online untuk Pendaftaran Siswa Baru SMA di Barito Utara

oleh -50 views

MUARA TEWEH, HR – Adanya perubahan sistim pendaftaran siswa baru di SMA yang ada di Kab Barito Utara saat ini, memang membuat sedikit ke khawatiran bagi orang tua murid, dapat dimakumi karena mereka tidak dapat lagi mendaftarkan langsung anaknya kesekolah yang diinginkan, seperti pendaftaran tahun-tahun sebelumnya.

Kepala sekolah SMA Neg 1 Muara Teweh, Rajikinnor, membenarkan bahwa untuk penerimaan siswa baru di sekolah yang dipimpinya, untuk pendaftaran siswa baru tahun ini semuanya dilakukan dengan sistim aplikasi online, Rabu (15/05/2019).

Dilanjkutkanya, dalam minggu-minggu ini memang ada banyak orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya kesekolah ini, namun mereka telah kita berikan penjelasan bahwa sistim pendaftaran penerimaan siswa baru semuanya menggunakan aplikasi online. Diharapkan agar orang tua siswa dapat bersabar karena sampai saat ini belum ada petunjuk lebih lanjut.

Loading...

“Sistim penerimaan siswa baru saat ini, dimana Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah bekekerja sama dengan Telkom. Jadi penyelenggara penerimaan siswa baru nantinya adalah Telkom melalui Aplikasi online, jadi kita juga saat ini masih menunggu petunjuk tehnisnya dari aplikasi. Setelah itu kita copy baru kita buatkan pengumuman di depan sekolah,” jelas Rajikin. mps

Tinggalkan Balasan