Singkut Peringati HUT RI ke-70

oleh -279 views
SAROLANGUN, HR – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 dirayakan secara serentak di seluruh pelosok se-Indonesia. Tidak terkecuali di Kecamatan Singkut, HUT RI ke 70-juga diperingati dengan upacara bendera di halaman Kantor Camat, Senen (17/8).
Peringatan HUT RI untuk tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Semangat Pembangunan dan Pendidikan Untuk Indonesia yang Lebih Maju” Upacara yang berlangsung hikmad, selaku inspektur upacara Camat Singkut Henriman, dan pembaca teks Proklamasi 17 Agustus 1945, Asrai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Aipda Nata Sitorus sebagai komandan upacara, Sedangkan pasukan pengibar bendera dari putra /putri terbaik Sekolah Menengah Atas Singkut.
Hadir dalam upacara HUT RI tersebut, Kapolsek Singkut AKP Ginda Silalahi, Danramil Sutego Effendi, Kepala Kantor Departemen Agama Singkut, Kepala Puskesmas Singkut, UPTD Pendidikan, TP PKK Kecamatan Singkut, beberapa Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Singkut, tokoh agama, tokoh masyarakat serta segenap masyarakat Singkut, juga siswa-siswi dan guru-guru tingkat SD hingga SMA dan SMK. Tak ketinggalan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 10.059–10-060, serta marcing band dari siswa SMP, karyawan Puskesmas Singkut.
Sebelum upacara dimulai waktu tenggang diisi dengan acara drama kolosal untuk mengenang para pahlawan kita menghadapi penjajah dengan menggambarkan perlawanan yang berani dari para pejuang kita meskipun dengan peralatan bambu runcing seadanya, akan tetapi dengan semangat yang membara hingga bisa mengusir penjajah sampai titik darah terakhir hingga tercapainya kemerdekaan.
Usai upacara diteruskan dengan beberapa lomba yang diikuti dari perwakilan seluruh desa, serta bidan desa dan pegawai kantor camat. Adapun penurunan bendera pada sore harinya berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB. ■ rip

Tinggalkan Balasan