Siau Dalam Upacara Perdana HUT RI

Kepala Desa, Kapolpos  beserta aparatur desa, serta masyarakat Siau Dalam

TANJAB TIMUR, HR – Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 di Desa Siau, adalah upacara yang pertama kali atau Perdana di desa tersebut, yang berlangsung di SMP Satu Atap Desa Siau Dalam. Upacara HUT RI Perdana di desa itu, turut hadir perangkat desa, Tommy selaku Kapolpos Siau Dalam, Rdn Fahrudin SPd selaku Kepsek SMP Satu Atap, Omstem Bertnard selaku Kepsek SDN 59 Siau dalam, para ibu PKK, Ketua RT, Kadus, Karang Taruna, Pemuda-pemudi, dan masyarakat.

Kepala Desa Siau Dalam, Sarman pada upacara tersebut dalam sambutannya mengutarakan, tentang simbol pejuang dahulu, seberapa besar pengorbanan mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan ini dari penjajah. “Tanpa sadar kemerdekaan kita telah berusia 70 tahun. Sekarang kita hanya meneruskan dan merasakan hasil dari perjuangan itu, seperti kalimat yang diucapkan bung karno, jangan bertanya apa yang telah diberikan negara untuk kita, tetapi tanyakan pada diri kita, apa yang telah kita perbuat untuk negara ini,”jelasnya.
Begitu juga halnya di desa kita ini, jangan ditanya apa yang telah desa berikan untuk kita, tapi coba tanyakan pada diri sendiri, apa yang telah kita perbuat untuk desa ini, agar desa ini bisa maju dan berkuwalitas,”imbuh Kades.
Pada kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga tentang pemilihan Pilbup dan Pilgub yang secara serentak dilaksanakan, agar menentukan pilihannya masing- masing sesuai hati nuraninya sendiri. “Saya tidak menginginkan akan terjadinya perselisihan dan konflik antar sesama warga, karena itu akan berakibat buruk buat kita sendiri,”ucap Sarman.
Saman mengatakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini. Ia beserta jajaran aparatur desa, pemuda dan karang taruna akan mengadakan lomba esok harinya untuk anak-anak, yaitu lomba panjat pinang, tarik tambang, lari karung, makan kerupuk, dan masih banyak lomba yang lainnya. ■ ardi

Tinggalkan Balasan