Siap Mengabdi Menuju Perubahan Pasir Gadung

oleh -251 views
Bahrudin 
TANGERANG, HR – Sosok Bahrudin memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Desa Pasir Gadung, Kec Cikupa, Kab Tangerang. Ia lahir di tempat yang sangat sederhana di Desa Pasir Gadung pada tahun 1972. Putra dari H Surnata.
Udin sapaan semasa kecilnya, semangat belajarnya memang cukup tinggi, berbagai pengalaman pekerjaan ia geluti, dimulai dari bawah dan pahit membuat Bahrudin sudah tertempa dengan baik. Pengalamannya dalam berorganisasi juga tidak diragukan lagi.
Sampai akhirnya dia mempunyai perniatan untuk mengabdi di desa kelahirannya untuk mencalonkan diri menjadi calon kepala desa. Akan tetapi, perniatan tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memutuskan, dikarenakan pada saat ini ia masih sebagai pengusaha sepatu yang sedang berkembang di wilayah Cikupa.
Produksinya sudah merambah ke daerah-daerah sekitar Jawa bahkan sampai Sumatra. Sampai akhirnya datang dukungan dari tokoh–tokoh masyarakat sekitar untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa. Langkah awal ditempuh yaitu meminta ijin kepada ayahanda, dengan pesan agar tetap menjaga nama baik keluarga dan harus amanah.
Kemudian ia mulai meminta restu kepada masyarakat satu demi satu ke para tokoh masyarakat dan toko pemuda di desa Pasir Gadung. Dukungan dari para tokoh masyarakat dan toko pemuda juga begitu besar, dengan harapan supaya bisa melayani masyarakat sesuai dengan yang diinstruksikan pemerintah.
Pembenahan di segala bidang, terobosan-terobosan untuk pembangunan desa dan menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan yang dulu pernah ada seperti musyawarah-musyawarah antar tokoh masyarakat dan tokoh para pemuda, gotong royong dan olahraga yang selama ini sudah mulai pudar.
Sampai akhirnya ia memutuskan dengan tekad bulat untuk ikut serta mencalonkan kepala desa tanggal 14 Juni mendatang, walaupun dengan segala keterbatasan kondisi finansial yang ada. Namun tidak membuat gentar niatnya untuk mengabdi di desa asalnya. gun

Tinggalkan Balasan