Serdangkulon Buat Program Desa dengan Maksimal

Kades dan Sekdes Serdangkulon  
TANGERANG, HR – Desa Serdangkulon, kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Banten merupakan wilayah yang telah melaksanakan program-program dengan maksimal. Sukarna selaku Kepala Desa (Kades) didamping Sekretaris Desa (Sekdes) Mamih Mulyawati,mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten dalam meningkatkan pembangunan.
Saat ditemui di kantornya, Kamis (26/8), Sukarna dan Mamih mengatakan, sejarah Serdangkulon berasal dari kata sabrang (sebrang). Sebab jaman pada zaman penjajahan banyak warga yang menyeberang kali Cirarab ke arah barat (kulon) untuk menghindari penjajah.
Disebutkan saat ini berbagai prestasi telah diraih Desa Serdangkulon. Diantaranya, untuk tingkat Nasional Juara 1 Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Nasional tahun2014. Sedangkan untuk tingkat Provinsi yakni Juara 1 lomba GSI tingkat Provinsi Banten tahun 2014 dan Juara 1 lomba Perilaku Hidup Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Banten tahun 2015.
Di tingkat Kabupaten Tangerang, Juara 1 lomba GSI tingkat Kabupaten Tangerang 2014, Juara 1 Lomba PHBS tingkat Kabupaten Tangerang 2014, Juara 1 lomba Kabupaten Tangerang Sehat (KTS) tingkat Kabupaten Tangerang 2014.
Untuk kegiatan mempertanggungjawabkan peaksanaan kegiatan pada Bupati melalui Camat. Aktif mengadakan Musyawarah Perencanaan Paembangunan (Musrenbang). Menyusun Peraturan Desa/Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (Perdes/APB-Des) dengan Badan Permusyawatan Desa (BPD).
Struktur organisasi, Kades Sukarna, Sekdes Mamih Mulyawati, Kaur Pembangunan Syoyudin, Kaur Umum Ade Dermawan, Kaur Kesos Usman, Kaur Pemerintah Ending Tirtana, Kamtibmas Madhari, Kaur Keungan Mega Chintia Dewi dengan perincian 6 kepala dusun dengan 18 RT. ■ titing

Tinggalkan Balasan