Sentra Flora Semanan Dibangun Sia-sia

oleh -260 views
Kondisi sentra flora Semanan tidak termanfaatkan walau Sudin Pertanian telah mengucurkan puluhan miliar untuk membangun tempat tersebut. Inzet : Renova Ida Siahaan. 
JAKARTA, HR – Bangunan Sentra Flora yang berada di Semanan, Kalideres, Jakbar, milik Suku Dinas (Sudin) Pertanian, Kelautan dan Ketahanan Pangan Jakarta Barat, hingga saat ini belum dapat difungsikan. Anggaran 2011-2014 untuk pembangunan itu yang mencapai puluhan miliar rupiah, terbuang sia-sia.
Di lokasi sentra flora yang belum sempat dipergunakan dan dimanfaatkan, sebagai sarana pengembangan dan peningkatan hasil pertanian dan kelautan wilayah Jakbar, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Pada sebagian atap kios banyak yang sudah hilang.
Selain tidak dijaga, anggaran sentra flora ini sengaja dikucurkan untuk memelihara ‘hantu’ di Sudin Pertanian, Kelautan dan Ketahanan Pangan Jakbar.
Berdasarkan pantauan HR, kondisi fisik sentra flora sudah hancur dan tidak dapat dimanfaatkan, fisik bangunan terlihat rusak, sambungan mekanikal dan elektrikal pun rusak dan semrawut.
Terkait hal itu, Kasudin Pertanian Kelautan dan Ketahanan Pangan Jakbar, Renova Ida Siahaan saat dikonfirmasi ke kantornya, enggan menanggapi. Walau telah berulang kali rekan-rekan wartawan menyambangi kantornya, Renova Ida Siahaan tidak mau dikonfirmasi.
Parahnya, Kasudin Kominfo Jakbar, Sugiono ketika diminta untuk mendampingi rekan-rekan wartawan juga ketika menghubungi Renova Ida Siahaan, tidak ditanggapi. ■ didit/kornel

Tinggalkan Balasan