Sempat Viral Tawuran Anak Sekolah Pada Media Sosial, Polsek Cisaat Berikan Imbauan Kepada Pelajar

oleh -71 views
Sempat Viral Tawuran Anak Sekolah Pada Media Sosial, Polsek Cisaat Berikan Imbauan Kepada Pelajar.

SUKABUMI, HR – Sempat beredar viral pada media sosial terkait adanya tawuran anak sekolah di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, petugas Kepolisian langsug mengambil tindakan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, Kamis (02/06/2022).

Kapolsek Cisaat Kompol Rusmadi mengatakan, menyikapi kejadian yang sempat viral itu pihaknya mengambil sikap dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar, yang sekolahnya berada di wilayah hukum Polsek Cisaat.

“Kami tadi melakukan penyuluhan kepada para siswa di SMK Teknika Cisaat, agar mereka tidak terjerumus untuk turut serta tawuran,” ucapnya kepada awak media.

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menerangkan kepada para siswa tentang kerugian yang akan mereka dapatkan, jika mereka turut serta melakukan aksi tawuran.

“Tadi kami berikan pemahaman jika mereka masih turut serta melakukan tawuran, kerugian apa saja yang akan mereka terima, baik itu sanksi yang diberikan sekolah, ataupun kerugian dari segi materi, bahkan jika mereka turut menjadi korban,” jelasnya.

Selain itu, Rusmadi juga meminta kepada pihak sekolah untuk lebih intensif kembali dalam melakukan pengawasan terhadap peserta didiknya.

“Bukan hanya saja pihak sekolah, orang tua ataupun keluarga juga harus lebih aware kembali dalam memperhatikan anaknya. Jangan sampai nantinya menyesal dikemudian hari akibat kelalaian pengawasan yang terjadi,” ungkapnya.

Loading...

Masih menurut Rusmadi, pihaknya juga memberikan imbauan kepada siswa agar tidak terbujuk rayuan teman yang tidak benar, apalagi sampai ikut-ikutan menjadi anggota geng motor. “Kami menyampaikan bahwasanya saat ini geng motor sedang dibrantas oleh pihak Kepolisian diseluruh daerah, maka dari itu kami meminta kepada para siswa untuk tidak terlibat, dan jika ada yang mengetahui rencana aksi maupun pergerakan geng motor, bisa segera laporkan kepada petugas terkait,”  pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan