Seminar Nasional Beroperasinya BIJB Dorong Majalengka Sejahtera

MAJALENGKA, HR – Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang akan beroperasi Juli 2018 menjadi peluang besar mendorong warga Majalengka sejahtera dari tingkat Kota hingga desa. Salah satu potensi di Desa BUMDes harus maju, penyerapan tenaga kerja meningkat, potensi pariwisata makin maju, dan menumbuhkan kesejahteraan ekonomi Kabupaten Majalengka. Hal tersebut disampaikan Prof Ir H Sutarman MSc, Rektor Universitas Majalengka, pada pembukaan Seminar Nasional Beroperasinya BIJB Mendorong Majalengka Sejahtera, yang digelar di Aula UNMA, Rabu (11/04).

Seminar tersebut menghadirkan narasumber Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi dan Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

Bupati Majalengka menyampaikan, hadirnya BIJB di Kecamatan Kertajati mewujudkan impian mejadi nyata, khususnya masyarakat Majalengka.

“Dengan beroperasinya BIJB, ekspos membangun Majalengka makmur. BIJB salah satu warisan leluhur kita semoga semakin maju, hadirnya BIJB bagaimana memanfaatkan peluang hadirnya BIJB kebutuhan rakyat Jawa Barat dan NKRI, khususnya masyarakat Majalengka. Amanat konsitusi UUD 1945 untuk terbangunnya kesejahteraan rakyat Majalengka, tugas pemerintah memberikan pelayanan umum untuk kesejahteraan yang berkeadilan sosial. Salah satu potensi dengan dikembangkannya pariwisita di Majalengka. Keinginan rakyat dengan cukup pangan, tidak ingin menderita, tempat tinggal layak, hubungan komunikasi baik, sosial budaya di jaga, dan infrastruktur yang baik, hidup sehat, aman dan tenteram, sehingga melahirkan Masyarakat Sejahtera yang berkeadilan Sosial,” ujar Sutrisno.

Sementara Dirut PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra menyampaikan, pencapaian pembangunan fisik BIJB dari sisi udara sudah mencapai 92,69 %. Beberapa pekerjaan yang sedang dituntaskan pembangunan akses non tol mencapai 50% serta penyempurnaan terminal utama serta sejumlah bangunan penunjang lainnya.

“Kita telah bekerja sama dan sudah MoU dengan sejumlah transportasi udara,” ujarnya.

Loading...

Virda menambahkan, pihaknya telah mempersiapakan penerbangan haji dari sarana mushola, kamar mandi hingga fasilitas lainnya. “Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana karena bulan Mei 2018 Soft Opening dan bulan Juli Grand Opening sesuai yang kita harapkan,” tambah Virda. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan