BPC Gapensi Jaksel Audiensi ke Walikota

by
42 views
Pengurus BPC Gapensi Jaksel bersama Wakil Walikota Jaksel.

JAKARTA, HR – Pengurus BPC Gapensi Jakarta Selatan dan jajarannya, Senin (8/4), memenuhi undangan audiensi di Kantor Walikota Administratif Jakarta Selatan. Rombongan diterima langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan, Arifin serta Asisten Ekonomi Pembangunan.

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut membahas penyerapan APBD tahun anggaran 2018 yang melibatkan pihak ketiga, sekaligus tindaklanjut dari pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Alia Cikini, mengenai tidak berlakunya lagi proyek konsolidasi/gelondongan/kontrak payung.

Ketua BPC Gapensi Jakarta Selatan, G Master Nainggolan BE, mengatakan, bahwa proyek-proyek kecil/menengah atau PL yang dianggarkan oleh Pemerintah Kota di lima wilayah DKI Jakarta melalui setiap SKPD-nya agar diberikan ke pihak ketiga, dengan tujuan untuk menghidupkan kembali semangat ekonomi pada perusahaan kecil dan menengah.

Saat Rapimda, Sandiaga Uno mengatakan bahwa proyek konsolidasi, gelondongan, dan kontrak payung sudah ditiadakan pada tahun anggaran 2018. Menyikapi pernyataan Ketua BPC Gapensi Jaksel, Wakil Walikota menegaskan bahwa saat ini untuk proyek kecil/menengah hanya ada di tingkat Kecamatan. Proyek tersebut, ungkap Wakil Walikota Jaksel, bernilai di bawah Rp 200 juta.

Untuk membantu Gapensi Jakarta Selatan, Wakil Walikota akan menghimbau ke seluruh Kecamatan dan Kelurahan untuk mengakomodir pengusaha-pengusaha yang berada di bawah naungan BPC Gapensi Jaksel.

Terkait zonasi, Pemko Jaksel juga sedang dilakukan evaluasi, termasuk domisili dan TDP. Terkait itu, Walikota sedang menunggu Pergub, dan hal itu merupakan wewenang PTSP di DKI Jakarta. r cavilano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *