Semangat Kartini di SMPN 2 Wedi Klaten

oleh -274 views
SMPN 2 Wedi sambut hari kartini dengan berbagai lomba
KLATEN, HR – Menyambut hari Kartini yang di peringati setiap tanggal 21 April setiap tahunnya, SMP N 2 Wedi mengadakan berbagai macam perlombaan bagi para siswanya, Selasa (21/04). Perayaan hari Kartini digelar di halaman gedung setempat dan diikuti ratusan siswa setelah upacara selesai .
“Lomba diadakan untuk menjalin keakraban siswa dan dalam rangka Hari Kartini tahun ini, selain lomba busana tradisional juga lomba merangkai bunga secara kelompok, tidak kalah menariknya lomba merias wajah dengan mata tertutup,” terang Kepala Sekolah SMPN 2 Wedi, Aqnes Martini kepada wartawan disela-sela lomba.
Seluruh rangkaian lomba ini merupakan bagian peran siswa SMPN 2 Wedi sebagai media pendidikan sesuai yang diajarkan Raden Ajeng Kartini dengan melibatkan seluruh komponen . Untuk memeriahkan akhir perlombaan kepala sekolah mengapresiasi kegiatan dengan memberikan hadiah lomba.
“Melalui kegiatan ini peran pendidikan selain sebagai pendidik anak bangsa juga diharapkan bisa memaknai slogan kartini yaitu Habis Gelap Terbitlah Terang yang berarti bisa bangkit dari ketertinggalan menuju era yang lebih maju,“ paparnya.
Setiap tahun agenda kegiatan ini akan terus dilakukan guna mengenang jasa Pahlawan Nasional RA Kartini yang telah berhasil membangkitkan emansipasi wanita dan memperjuangkan kaum hawa dari kegelapan. ■ ani sumadi

Tinggalkan Balasan