Pantau Keamanan KAA, Kapal Perang RI Merapat di Pangandaran

oleh -446 views
PANGANDARAN, HR – Dalam rangka pemantauan keamanan Konferensi Asia Africa yang belangsung di Kota Bandung, Jawa Barat pihak TNI Angkatan Laut pun turun tangan untuk pengamanan di wilayah laut terutama pantai selatan.
Di Kabupaten Pangandaran kapal perang milik TNI-AL, Kamis (23/4), terlihat melakukan lego jangkar di pantai timur Pangandaran. Kapal perang tersebut adalah KRI Oswoll Siahaan dengan nomor lambung 345 kelas van spijk satkor armatim, Komandan KRI tersebut Letkol Laut (P) Agam, NRP 11879/P.
Menurut Letkol Laut Agam bahwa pasukannya membawa personil TNI-AL sebanyak 114 orang dengan GT 2000 groston. KRI ini juga dilengkapi dengan senjata meriam 76 mm yakhoon terpedo dan semua personil TNI merapat ke darat ke pos TNI-AL di Pangandaran.
Ditambahkan Letkol Laut Agam, semua yang dilakukan oleh pihak TNI adalah guna pengamanan dalam rangka Konferensi Asia Afrika yang berlangsung di Jakarta dan Bandung. “Kami siap mengamankan Konferensi Asia Afrika,” tegas Letkol Laut Agam kepada HR, Kamis (23/4). ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan