Seksi Dikcam Pesanggrahan Adakan Pembinaan Pelayan Sekolah

JAKARTA, HR – Bertempat di ruang PKG SDN 03 Bintaro Rawapapan Jaksel, seksi Dinas Pendidikan Kecamatan Pesanggarahan mengadakan pembinaan dan arahan terhadap pelayan sekolah. 
Dalam pembinaan pelayan sekolah, sebanyak 42 peserta dari 49 sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu unsur dalam organisasi sekolah, yang harus di perhatikan dan dilaksanakan selalu agar menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, sehat, indah dan nyaman.
Karena itu peningkatan peran, perhatian dan kompetensi bekerja serta motivasi harus dibangun dengan baik dan bergotong royong bersama-sama dengan hasil yang diinginkan jelas Drs Joko Sumardi MPd.
Sementara itu, pengurus Gugus Rahmat Suleto Endang W dan Sugeng dalam pembinaan pelayan sekolah pada kesempatan itu diuraikan tentang bagaimana seorang pelayan harus memiliki kompetensi bekerja, yang antara lain mengindentifikasi jenis pekerjaan, sarana yang dipergunakan untuk bekerja serta metode kerja yang tepat.
Disamping itu, pelayan sekolah juga harus mampu mengatur waktu bekerja sehingga mereka bekerja penuh dengan perencanaan pelaksanaan dan dapat mengevaluasi hasil kerja. Terlebih lagi bila mampu bekerja secara tim dan bergotong-royong bersama–sama dalam melaksanakan pekerjaan akan menghasilkan hasil dengan baik.
Dalam pembinaan pelayan sekolah tersebut berlangsung pada pagi hari hingga sore, diikuti dengan antusias peserta yang ditandai dengan tanya jawab, dalam rapat pembinaan pelayan sekolah, karyawan pelayan sekolah bertanya tentang keterbatasan alat-alat kebersihan yang digunakan.
Namun mereka sadar bahwa selama ini mereka belum merencanakan alat-alat apa yang cocok dan alat yang perlu digunakan untuk aktivitasnya Tersebut. jl/rg


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan