Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nyaris Roboh

oleh -620 views
JAKARTA, HR – Sekolah swasta Madrasah Intidaiyah Al-Amin yang berada di Jalan Muara 1 Kampung Bahari, RT 08/12, Tanjung Priok, Jakarta Utara nyaris roboh. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1965 dan memiliki 153 siswa ini terabaikan. Pasalnya beberapa ruang belajar siswa sudah pada bolong/ambruk sehingga dapat membahayakan para siwa-siwiswi dalam kegiatan belajar mengajar.
“Untuk sementara waktu para siswa dipindahkan ke gedung sebelah dan terpaksa masuk sekolahnya pagi dan siang,” ungkap Ani Rusiyani, Kepsek Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin saat diwawancarai HR, kemarin.
Ani Rusiyani menanmbahkan bahwa sekolah ini sudah sudah mau roboh dari sejak bulan Januari tahun 2015, juga dari sudah mengirim proposal keberbagai pihak swasta serta ke Kementerian Agama untuk permohonan rehab/perbaikan sekolah, namun hingga saat ini belum ada proposal yang ditanggapi.
Menurut Ani, proposal yang sudah disebar sekitar 20 proposal, namun kenyataan belum ada dari pihak manapun yang mensurvei sekolah ini. Padahal, sudah mengirim proposal kepada salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah pemilihan Dapil Jakarta Utara khususnya Kel Tanjung Priok.
Ani berharap kepada pemerintah khususnya Kementerian Agama agar sesegera mungkin merehab sekolah tersebut agar siswa belajar dengan tenang, tanpa ada rasa takut sewaktu-waktu ruang kelasnya rubuh. ■ ed

Tinggalkan Balasan