Sekolah di Majalengka Bakal Digelar Tatap Muka Terbatas

MAJALENGKA, HR – Kabupaten Majalengka saat ini tengah mempersiapkan sistem pembelajaraan tatap muka yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.

“Kita akan melakukan pembelajaran tatap muka bulan Juli mendatang di tahun ajaran 2021-2022,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, Ahmad Suswanto, Senin (31/5/2021).

Dikatakannya, saat ini pihaknya telah melakukan pemetaan dan persiapan-persiapan lainnya terkait pembelajaran tatap muka untuk tahapan sekolah tingkat TK, SD dan SMP.

“Dinas Pendidikan Majalengka sudah membuat draf rancangan gambaran untuk bagaimana sekolah maupun guru ketika melangsungkan pembelajaran tatap muka terbatas,” jelas Ahmad Suswanto.

Hal itu sudah dirumuskan dengan para kepala bidang dengan unsur organisasi PGRI maupun dewan pendidikan, bahwa pihaknya siap di tahun pelajaran baru 2021-2022 akan melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka terbatas.

“Insya Allah kita maksimalkan dengan segala persiapannya, termasuk guru dengan strategi dan metode pembelajarannya. Kemudian siswa dengan kesiapannya juga. Mudah-mudahan saya sangat berharap tidak ada klaster Covid-19 di satuan pendidikan,” harapnya. lintong

Tinggalkan Balasan