Sekitar 4 Jam Kotapinang Sepi Betor

oleh -249 views
KOTAPINANG, HR – Sekitar 4 jam lamanya Jalan Jenderal Sudirman Kotapinang sunyi dari betor (becak bermotor). Akibatnya masyarakat yang ingin pulang ke rumahnya terlambat, karena tidak dapat becak.
Seperti diungkapkan Sumila (36) warga Tomu Tua saat pulang seusai beli perlengkapan mandi di depan supermarket Buana Indah, “susah kali cari betor, ngak tahu apa sebabnya,” ujarnya.
Rupanya, Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung duduk dan minum bersama dengan abang-abang becak yang ada di kecamatan Kotapinang. Dari pantauan HR, bahwa ada pembagian sembako kepada abang becak di rumah Dinas Bupati, Jalan Jenderal Sudirman, sunyi aktivitas roda tiga.
Salah satu orang yang dipercaya untuk koordinator abang becak saat pembagian sembako mengatakan, “sembako yang diberikan kepada teman-teman adalah bantuan atas partisipasi bapak Bupati dan ibu bupati.” Aadapun paket berupa 1 zak 10 kg beras, 2 bungkus mie Instan, 1 Kg gula pasir, 1 buah teh bendera.
Masih katanya, ada lebih kurang 15 abang becak juga yang tak pake kupon dibagi satu paket sembako juga. Memang awalnya mereka sedikit komplin, tapi setelah saya lapor ibu Bupati menyuruh masuk dan memberikan satu paket bagi abang-abang becak yang mempunyai kupon.
Arman (34) nama samaran abang becak yang sempat dimintai keterangan mengatakan, diberi arahan dari ibu Bupati agar mendukung bapak (Wildan, red) menjadi bupati di periode berikut. “Saya berharap mengulangi perkataan ibu Bupati, ‘kalau bapak duduk lagi’ bandara akan dibangun di Desa Mampang dan stasiun KA di daerah PT Lonsum,” jelasnya.
Jurnalis dilarang masuk untuk peliputan oleh pihak Satpol PP. Salah satu petugas Satpol PP mengatakan, belum ada perintah untuk peliputan dari ajudan bapak Bupati. “Makanya kami mohon abang-abang wartawan jangan desak kami, kami hanyalah anggota,” cetusnya didepan gerbang pintu rumah dinas Bupati. ■ bs

Tinggalkan Balasan