Sekda Tanbu Lepas 134 Kontingen POPDA

oleh -497 views
Kontingen Popda
BATULICIN, HR – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Kab. Tanbu) Drs. Said Akhmad, MM melepas sebanyak 134 Kontingen Kab. Tanbu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru dari tanggal 20 sampai 24 Mei 2015.
Pelepasan Kontingen POPDA Tanbu dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Senin (18/5/2015).
Sekda Tanbu. Drs. Said Akhmad, MM mengatakan Kab. Tanbu merupakan kabupaten pemekaran di Propinsi Kalimantan Selatan yang berusia 12 tahun. Namun diusia yang terbilang muda tersebut telah mampu meraih berbagai prestasi baik itu ditingkat propinsi maupun ditingkat nasional.
“Banyak prestasi yang sudah kita dapatkan diberbagai bidang. Satu dari prestasi ditingkat nasional yang baru-baru ini kita dapatkan yaitu prestasi dibidang olahraga yakni Juara 1 Nasional Lomba Perahu Naga tingkat pelajar dan mahasiswa di Surabaya belum lama tadi. Ini membuktikan bahwa pemuda dan pemudi kita mampu bersaing ditingkat nasional,” ujar Sekda dihadapan Kontingen POPDA Tanbu.
Dalam sambutannya, Sekda juga berharap atlit POPDA yang mewakili daerah dapat meningkatkan prestasinya dan dapat mengharumkan nama daerah nantinya.
Menurut Sekda, dibidang olahraga pemerintah daerah kedepannya merencanakan akan membangun gelanggang olahraga yang lokasinya berada di Gunung Tinggi, Batulicin.
Keberadaan gelanggang olahraga tersebut juga dapat mempengaruhi terhadap prestasi atlit. Dimana dengan semakin lengkapnya sarana olahraga tentunya berdampak pula dengan meningkatnya kemampuan atlit dan prestasi yang diraih.
Sementara itu, Kasi Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Tanbu, Noorhasanah yang juga Kontingen POPDA Tanbu mengatakan peserta yang dikirim diharapkan mampu memberikan prestasi yang terbaik bagi daerah nantinya.
Pada pelaksanaan POPDA tahun lalu, dikatakan Norhasanah, Kab. Tanbu berada pada peringkat ke 4 se- Provinsi Kalimantan Selatan. Dari semua cabang olahraga yang dilombakan, Kab. Tanbu mengikuti sebanyak 10 cabang olahraga yaitu Taekwondo (13 Atlit), Panahan (7 atlit), Karate (15 atlit), Athletik (17 atlit), Judo (7 atlit), Volly Pasir (4 atlit), Gulat (3 atlit), Takraw (8 atlit), Dayung (11 atlit), dan Tinju (2 atlit). Sedangkan tiga cabang olahraga yang tidak diikutsertakan yaitu Senam, Angkat Besi dan Renang. ■ am

Tinggalkan Balasan