Sekda Sintang Hadiri Pelantikan Pengurus LP3K Kecamatan Kayan Hilir

oleh -59 views
Sekda Sintang Hadiri Pelantikan Pengurus LP3K Kecamatan Kayan Hilir.

SINTANG, HR – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kecamatan Kayan Hilir pada Jumat, 15 Juli 2022 di Gedung Serbaguna Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Seberius Matius Akon Ketua LP3K Kecamatan Kayan Hilir bersama pengurus lainya dilantik oleh M. Napiah Camat Kayan Hilir.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus LP3K Kecamatan Kayan Hilir dan mengharapkan agar langsung bekerja menyusun kegiatan yang akan dilakukan.

“Jangan ragu untuk bekerja. Selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pastor paroki. Pengurus LP3K Kecamatan Kayan Hilir harus juga menjaga harmonisasi antar agama yang ada di daerah ini,” pesan Yosepha Hasnah.

“Saya berharap suatu saat, ada peserta dari Kecamatan bisa mewakili Kabupaten Sintang untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Barat  bahkan di tingkat nasional. Ini organisasi non profit tanpa gaji. Ubahnya nanti di surga,” tambah Yosepha Hasnah.

Agustinus Hata Ketua LP3K Kabupaten Sintang meminta agar pengurus LP3K Kecamatan Kayan Hilir bisa langsung menyusu program kerja dan sering melakukan rapat pengurus.

“Kita tidak mengambil kegiatan para pastor dan gereja.  Tetapi pemerintah membantu gereja dalam membina umat untuk secara khusus dalam hal perlombaan. Pemerintah dan gereja berkolaborasi membangun umat. LP3K bekerjasama dengan gereja,” terang Agustinus Hata.

“Jangan sampai usai dilantik lalu stagnan. Tetapi hidup organisasinya. Siapkan umat untuk mengikuti Pesparani. Kalau mampu laksanakan Pesparani tingkat kecamatan untuk persiapan mengikuti Pesparani tingkat kabupaten. Pengurus LP3K juga hendaknya aktif di gereja,” pesan Agustinus Hata.

M. Napiah Camat Kayan Hilir mengharapkan agar pengurus LP3K Kecamatan Kayan Hilir bisa serius menyiapkan keikutsertaan Kecamatan Kayan Hilir dalam rangka mengikuti kegiatan di tingkat kabupaten sehingga LP3K Kecamatan Kayan Hilir bisa membawa nama baik untuk Kecamatan Kayan Hilir.

“selamat bekerja untuk LP3K Kecamatan Kayan Hilir. Bawa nama baik Kecamatan Kayan Hilir di berbagai kegiatan di Kabupaten Sintang,” pesan M. Napiah.

Seberius Matius Akon Ketua LP3K Kecamatan Kayan Hilir menyampaikan terima kasih kepada Camat Kayan Hilir yang sudah melantik pengurus LP3K Kecamatan Kayan Hilir.

“Ini merupakan organisasi keagamaan yang secara khusus untuk membina umat Katolik. Saya mengajak kepada seluruh pengurus untuk saling bekerjasama dalam menghidupkan organisasi ini,” terang Seberius Matius Akon.

Loading...

“Kecamatan Kayan Hilir ini unik. Karena ada dua paroki yakni Paroki Santo Paulus Tuguk dan Paroki Santo Yosef Nanga Mau. Itulah menyebabkan pelantikan ini agak terlambat karena harus mengkoordinasikan dua Paroki. Mari kita saling membantu dalam menjalankan organisasi ini. Kita pengurus harus aktif dalam kegiatan gereja,” ajak Seberius Matius Akon. tim

Tinggalkan Balasan