Sekda Kab Tangerang Buka Acara Hari Koperasi ke-70

oleh -268 views
TANGERANG, HR – Perayaan Hari Koperasi ke-70 Tahun yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/9), dimeriahkan hiburan dangdut. Acara yang digelar di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang ini dihadiri Sekda Iskandar Misrad.
Sekda Iskandar Misrad saat memberikan piagam.
Di acara itu, Sekda juga membagikan sertipikat tanah serta doorprize dan usaha koperasi mikro dan usaha kecil menengah dan koperasi yang terbaik. Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Sosial, Kepala BPN, mantan Kepala Dinas koperasi dan Kepala Dinas Koperasi beserta Kabid dan Kasubag Koperasi serta SKPD lainnya.
Disambutannya, Sekda Iskandar Misrad mengatakan, koperasi tidak hanya penyelenggara segala pinjaman untuk warga yang membutuhkan dana untuk modal usahanya. Keberadaan koperasi sangat membantu karena membuka peluang bagi warga untuk menciptakan usaha ekonomi mikro.
Pada kesempatan itu, Sekda juga memberikan penghargaan serta pembagian sertipikat tanah dan usaha kecil menengah yang diterima oleh Ahfad Fahrudin, Usnul Hauliyah, Mia Rusmiati menerima sertipikat tanah. Kemudian, koperasi terbaik diraih oleh PT Alko, PT Torabika, Koperasi Asri Mandiri, Usaha Mikro keripik tempe Ubay, dan Usaha Mikro Sambel pecel Ibu Eko. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekda Iskandar Misrad.

Acara HUT Koperasi ke-70 Tahun itu juga diadakan pameran, seperti pameran mobil, motor, pakaian ekspor, kuliner, pameran keterampilan tangan serta makanan yang harus dibudidayakan.

“Stand-stand yang ada di acara HUT Koperasi ke-70 Tahun memang hasil dari koperasi itu sendiri,” ujar salah seorang panitia.
Acara ini ditanggapi warga dengan senyuman, bahkan pemenang undian dan yang mengambil kupon hadiah hanya diperbolehkan oleh warga yang hadir. Panitia dilarang mengambil kupon, karena kita berbagi bukan untuk sendiri melain untuk warga.
Seorang Ibu kebersihan, Umi mendapatkan undian sepeda motor Beat. Kepada HR, Umi mengatakan, “mungkin sudah nasib saya harus menjadi pemenang, saya pun tidak bermimpi dan saya tidak tahu kalau motor yang di pajang depan panggung ternyata akan menjadi milik saya.”
HUT Koperasi ke-70 Tahun membawa kebahagiaan untuk masyarakat yang hadir dan banyak hadiahnya serta di buka dan di tutup oleh Sekertaris Daerah H Iskandar Misrad. linda
Loading...


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan