Sekda Buka Musabaqoh Hifdzil Qur’an Dan Istighosah Akbar Pra Milad Baldatun Center ke-7

oleh -179 views
WhatsApp Image 2023 01 17 at 07.10.58
Sekda Buka Musabaqoh Hifdzil Qur'an Dan Istighosah Akbar Pra Milad Baldatun Center ke-7.

SUKABUMI, HR – Sekretaris Daerah Ade Suryaman SH.,MM membuka  Kegiatan Musabaqoh Hifdzil Qur’an  Dan Istighosah Akbar Pra Milad Baldatun Center KE-7”. Bertempat di Saung Pergerakan Baldatun Center, DS. Sekarwangi Kec. Cibadak, Minggu (15/01).

Musabaqoh Hifdzil Qur’an di ikuti oleh 20 peserta anak yatim dan piatu yang di tandai dengan pengkalungan kartu peserta oleh sekda yang di lanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka memperingati Pra Milad Baldatun Center ke-7.

Dalam sambutannya Sekda atas nama Pemerintah Daerah megucapkan terima kasih atas inisiasin Baldatun Center yang telah menyelenggarakan Musabaqoh Hifdzil Qur’an anak yatim, anak piatu atau yatim-piatu yang belum baligh dalam rangka membumikan sukabumi dengan al-qur’an.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pendiri Baldatun Center yang sudah mencetuskan dan membawa, mendorong untuk membumikan pembacaan Al – Qur’an, dengan SDM yang akhlak mulia serta Sdm yang beriman maka Kabupaten Sukabumi akan lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan MTQ ini menjadi wahana yang tepat untuk melatih dan berlomba membaca al-qur’an saja. akan tetapi, MTQ merupakan jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai al-qur’an dan mampu membumikan Sukabumi dengan al-qur’an serta mampu meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka. Disamping itu kegiatan ini dapat  menjadi sarana da’wah untuk menyempurnakan akhlak masyarakat sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah insaniah.

Dikatakan pula, bahwa Kegiatan ini merupakan program yang sangat baik dalam mencerdaskan pembacaan Al-Qur’an dan salah satu wujud dari Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yaitu  Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatip menuju masyarakat sejahtera lahir batin. “Kegiatan Ini sangat menunjang visi misi Kab Sukabumi sehingga tidak ada keraguan untuk melanjutkannya demi kebaikan semua,”  ujarnya

Loading...

Sementara itu Menurut pendiri Baldatun Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan perjalanan Baldatun dari semenjak didirikan pada tahun 2014 sudah menjalankan program sebelum pendeklarasian. “Program yang sudah di jalankan tersebut yaitu jum’at keliling  seperti waqaf alqur’an dan jum’at infaq dengan gagasan yang di usung adalah budaya baca alqur’an tanpa terjemahan yang di sebarkan di 58 desa 1 kelurahan 6 kecamatan di 77 mesjid jami , Selain itu di periode pertama juga memiliki binaan anak yatim sebanyak 1800 anak yatim yang belum balig tersebar di 58 desa 1 kelurahan 6 kecamatan,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan