Kabupaten Sukabumi Menjadi Pilot Projek Program IFISH di Indonesia

oleh -187 views
WhatsApp Image 2023 01 17 at 07.26.43
Kabupaten Sukabumi Menjadi Pilot Projek Program IFISH di Indonesia.

SUKABUMI, HR – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati menerima kunjungan Food and Agriculture Organization (FAO) headquartes dan tim Kementrian kelautan dan Perikanan RI di wilayah kerja proyek IFISH kab.Sukabumi bertempat di Aula setda- Palabuhanratu, Minggu (15/1/23).

A-FAO Representative Indonesia Ageng Herianto menyebutkan bahwa tujuan dari kunjungannya ini ialah untuk mensurvey langsung ke lokasi wilayah kerja proyek IFISH yang berada dikabupaten sukabumi. “Kami dari FAO Indonesia dan Senior Coordinator Global Environment Facility of FAO Headquarter, Roma, Italia secara bersama-sama untuk melihat apa yang terjadi apa yang sudah dilakukan tim IFISH di sukabumi, kami percaya ifish sudah benar-benar¬† bekerja dan yakin sudah bekerja dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil survey dilapangan, Senior Coordinator Global Environment Facility of FAO Headquarter, Roma, Italia, Mr. Jeffrey Griffin menyampaikan apresiasi atas kinerja tim IFISH yang telah bekerja secara baik. “Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih, bagaimana kolaborasi yang telah dilakukan oleh beberapa pihak yang menghasilkan implementasi-implementasi yang baik untuk projek ini dan keseluruhan penyelenggaraan ifish kabupaten sukabumi sangat baik,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, kabupaten sukabumi akan menjadi pilot projek program ifish di indonesia. “Sukabumi bisa menjadi contoh di jabar bahkan untuk daerah lain dengan inovasi-inovasinya,” terangnya.

Masih dikesempatan yang sama wabup menyampaikan rasa syukur dan bangga bahwa Kabupaten Sukabumi mendapatkan nilai yang baik dari FAO. “Apresiasi yang bagus dari fao bahwa pemberdayaan pangan di kabupaten sukabumi ini cukup bagus kemudian terutama di budidaya sidat yang menjadi perhatian beliau dan ini ingin di kembangkan lebih kedepan Termasuk apresiasi beliau terkait dengan adanya fishway yang dibangun KSDA di cibareno palabuhanratu,” ungkapnya.

Wabup meyakini dengan proyek IFish dapat saling menguntungkan dalam Pengelolaan Perikanan Darat dan terwujudnya perda serta Masterplan Pengelolaan Perikanan Sidat di Kabupaten Sukabumi. “Dengan proyek IFISH ini masyarakat Lebih bisa merasakan bagaimana nikmatnya alam di sukabumi,menikmati ikan di sukabumi,menikmati pangan di sukabumi artinya bahwa sesuai dengan harapan healty people, healty plamet itu yang di harapkan mr. Jeffrey,” pungkasnya.

Loading...

Pada kesempatan tersebut Wabup beserta rombongan melepaskan beberapa jenis ikan di Perairan sungai cikidang Caldera. ida

Tinggalkan Balasan