Sebanyak 386 Kader Pos KB Siap Lahirkan Keluarga Sehat dan Sejahtera

oleh -80 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi,M.M.Pd menghadiri Pertemuan Kordinator Pos KB Kecamatan dan pos KB Desa/ Kelurahan se Kab Majalengka bertempat di gedung SKB, Sabtu (23/03).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kab. Majalengka Dr. H Karna Sobahi, M.MPd, Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, kepala Dinas P3AKB Drs. H. Riswan Graha, M. MPd dan Pos KB Desa se Kab. Majalengka.

Kepala Dinas P3AKB Drs. H. Riswan Graha, M. MPd dalam laporannya menjelaskan, bahwa seluruh Kecamatan dan pos KB desa kelurahan se kabupaten Majalengka dengan jumlah 386 sampai saat ini.

Keberadaan para relawan dan kader di DP3AKB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah respon keberadaan mereka.

“Mereka ini melakukan motivasi kepada masyarakat untuk mengikuti program Keluarga Berencana Kemudian yang kedua melakukan pembinaan kepada peserta KB agar aktif menjaga kelestarian ber-KB kemudian yang ketiga melakukan pembinaan ketahanan keluarga melalui Bina Keluarga balita Bina Keluarga remaja dan Bina Keluarga lansia serta melakukan pembinaan peningkatan ekonomi melalui kegiatan UPPKS atau usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera,” jelas Riswan.

Bupati Karna Sobahi menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan rapat hari ini diharapkan akan memberikan semangat kerja dan pemahaman tentang program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga bagi semua koordinator koordinator desa.

“Diharapkan peran ibu-ibu bisa mendukung serta mensosialisasikan program pembangunan pemerintah kabupaten Majalengka dibawah kepemimpinan Bupati
dan Waki Bupati sekarang sehingga visi misi Raharja bisa terwujud,” harapnya. lintong situmorang 

Loading...


Tinggalkan Balasan