HIMPAUDI Barito Utara Adakan Workshop Diklat Berjenjang Guru PAUD

oleh -31 views

MUARA TEWEH,HR – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Guru PAUD, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan anak usia Dini (HIMPAUDI) Kab Barito Utara melaksanakan Workshop diklat berjenjang untuk guru PAUD, Sabtu (23/03/2019) di JnB Hotel, Muara Teweh.

Ketua TP PKK Kab Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah, selaku Bunda PAUD membuka secara resmi pelatihan yang diikuti ratusan peserta, tidak saja dari Kab Barito Utara namun ada juga dari Kab Murung Raya.

Dalam sambutanya, Bunda PAUD Hj Sri Hidayati, menjelaskan, bahwa HIMPAUDI dibentuk dengan tugas dan fungsi, yaitu menghimpun aspirasi dan profesionalitas pendidikan dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia.

HIMPAUDI bertugas meningkatkan kualitas dan memperjuangkan peningkatan kesejahtraan juga perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

“Saya sebagai Bunda PAUD sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini, karena ini salah satu upaya yang dilakukan HIMPAUDI untuk meningkatkan kualitas tenaga kependidikan lembaga-lembaga PAUD Barito Utara,” terang Sri Hidayati.

Lebih lanjut, Bunda PAUD mengatakan, dengan meningkatnya kualitas para pendidik tentu akan meningkat pula kualitas anak didik PAUD, yang mana anak PAUD adalah anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan punya kepribadian.

Sri Hidayati juga berharap agar kegiatan yang seperti ini dapat berlangsung dengan berkesinambungan.

Saat ini kuasa hukum HIMPAUDI, Yusril Ihza Mahendra, sedang memperjuangkan guru-guru yang mengajar di PAUD non formal untuk bisa mendapatkan hak yang sama dengan guru PAUD formal.

“Yaitu hak-hak berupa kebutuhan hidup, jaminan kesejahtraan sosial, dapat memperoleh peluang untu mengembangkan dan meningkatkan kualitas akademik dengan kompetensi,” tutup Sri Hidayati. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *