SDN Tanah Tinggi 3 Study Banding ke SD Darma Karya UT Tangsel

oleh -215 views
TANGERANG, HR – Tim Adiwiyata dari Sekolah Dasar Negeri Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang melakukan study banding ke SD Darma Karya UT Kota Tangerang Selatan pada hari Kamis (24/03) dengan mengusung tema “Mewujudkan Sekolah Peduli Lingkungan dan Berpikir Kreatif”.
Pada kegiatan tersebut Kepala Sekolah SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang mengikutsertakan pula para Dewan Guru serta dari Pengawas Hj Umi Kulsum dan BPLH Kota Tangerang Joko Soepeno SPd dan Topik.
Menurut Kepala Sekolah SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang Rospi Kusumaningsih SPd bahwa kegiatan study banding tersebut guna menambah bekal guna kesiapan untuk menghadapi penilaian sebagai SD Mandiri. “Untuk itu perlu adanya kegiatan tersebut,” ungkap Rospi kepada HR di ruang kerjanya SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang, (26/03).
Ditambahkan Rospi Kusumaningsih bahwa hal yang paling mendasar dari kegiatan study banding ke SD Darma Karya UT Kota Tangerang Selatan karena mereka merupakan Sekolah Mandiri. “Kita masih perlu belajar dari sekolah yang sudah Mandiri,” tambahnya.
Sedangkan, menurut Dyah Waty SPd, salah satu guru SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang mengatakan, SD Darma Karya UT Kota Tangerang Selatan adalah SD Mandiri.
“Kita hanya sedang mencari tambahan ilmu ke SD mereka, karena SD mereka sudah menjadi SD mandiri. Untuk sekedar mencari tambahan ilmu saja, karena SDN Tanah Tinggi 3 hanya baru saja menuju menjadi SDN Tanah Tinggi 3 mandiri,” ungkap Guru Kelas 2 yang terkenal dengan hasil karya seninya dari Daur Ulang Limbah kepada HR (26/03) disela-sela kesibukan mengajar.
Hasil dari kegiatan study banding tersebut diharapkan agar mendapatkan masukan dan point-point tambahan untuk mewujudkan SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang menjadi Sekolah Mandiri.
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendapatkan pengetahuan tentang sekolah Mandiri. Hal ini dimaksudkan agar bisa berbenah dengan maksimal dalam mempersiapkan untuk penilaian Adiwiyata Mandiri pada bulan Juli mendatang. andre e

Tinggalkan Balasan