SDN Rawa Buaya 03 Pg Jakbar Sinergikan Kepandaian dan Moral

JAKARTA, HR – Pendidikan sangat mutlak bagi setiap insan untuk menggapai taraf hidup yang lebih baik, berkualitas dan mandiri. Namun jika pendidikan tidak diimbangi dengan disiplin dan berkarakter diiringi semangat tinggi dalam menuntut ilmu, tentu hasilnya tak optimal.
Akhlak, budi pekerti dan keagamaan , sangat penting dalam pendidikan bagi peserta didik dengan begitu nantinya akan terjadinya keseimbangan yang saling melengkapi antara kecerdasan atau kepandaian dengan moral yang baik.
Berkaca dari hal ini SDN Rawa Buaya 03 pg Jakarta Barat yang dimotori Kepsek Madihar, bekerja keras menciptakan sekolah berbasis karakter, disiplin dan prestasi akademis.
Pola pengasuhan kasih sayang disertai penanaman budi pekerti luhur ini dituangkan melalui konsep 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun. Setiap hari siswa begitu mulai memasuki pintu gerbang sekolah disambut secara bergantian oleh guru piket dan guru pendamping lainnya termasuk Kepsek Madihar.
Upaya ini sekaligus untuk mendeteksi dini jika terlihat hal – hal yang mencurigakan maupun ada yang tak beres pada anak didik. Begitu pula dengan kerapihan berpakaian sekolah dan penampilan.
Salah satu kegiatan eskul untuk menanamkan rasa kepedulian sosial dan keagamaan maka setiap jumat pagi diadakan pembiasaan sholat dhuha, pembacaan Alquran surat – surat pendek.
Pendidikan kerohanian ini tidak hanya bagi siswa – siswi yang beragama islam saja, namun juga yang beragama lain dengan bentuk yang berbeda. Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) diadakan setiap hari Selasa dan Jumat. Dan untuk kegiatan ekstrakurikuler diadakan tiap hari Sabtu. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan