SDN Palmerah 09 Pg Jakarta Terpilih Sebagai Sekolah SPMI

SDN Palmerah 09 Pg Jakarta Terpilih Sebagai Sekolah SPMI.

JAKARTA, HR –  SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal) dapat diartikan sebagai sekolah  yang menjadi contoh atau acuan dalam pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal.

Harisah, S. Pd selaku Kepsek saat ditemui HR di ruang kerjanya mengatakan, SDN Palmerah 09 Pg dipilih sebagai sekolah model. Sekolah model memiliki sekolah imbas sebagai upaya agar semangat penjamin mutu bisa lebih cepat menyebar. Adapun sekolah imbas dari SDN Palmerah 09 Pg ini adalah SDN Palmerah 01 Pg, SDN Palmerah 03  Pg, SDN Palmerah 05 Pg, SDN Palmerah 07 Pg, SDN Palmerah 13 Pg.

SDN Palmerah 09 Pg menyelenggarakan sosialisasi. Sosialisasi tersebut untuk memberikan beberapa  materi dan pemaparan tentang progam pemetaan mutu sekolah model sistem penjamin mutu internal, validasi raport mutu, monitoring dan evaluasi dan program–program lain yang telah ditetapkan.

SDN Palmerah 09 Pg ini juga menerapkan program pengembangan melalui kegiatan yang berbasis pembiasaan dan pembinaan siswa. Guna membentuk karakter dan meningkatkan mutu pendidikan  peserta didiknya.

Program pembiasaan dimaksudkan untuk menanamkan sistem nilai pada peserta didik yang dapat mewarnai prilaku peserta didik dan bertujuan agar siswa memiliki karakter yang mempunyai etika dan sopan santun, baik di lingkungan sekolah maupun  di lingkungan keluarga. Hal ini dilakukan guru dengan mengajarkan kepada siswa mengenai sikap dan prilaku yang baik dalam kehidupan sehari–hari.

Loading...

Sekolah yang memiliki berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik ini mempunyai sederet daftar eskul diantaranya marawis, tari, marching band, olahraga dan lain–lain. Adapun pembiasaan–pembiasaan yang dilakukan setiap hari adalah upacara, senam bersama, pramuka, pembacaan surat–surat pendek, sholat dhuha dan pembacaan surat Yaasiin dan lain-lainnya. jm

Tinggalkan Balasan