SDN Kunciran 5 Tangerang Tingkatkan Pendidikan Melalui  Pendidikan Karakter

oleh -100 views

Kepsek Kunciran 5 Tangerang Lis Lusiani saat ditemui HR.

TANGERANG, HR – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, berbagai inovasi dan metode pembelajaran  dilakukan. Sehingga pembelajaran   menjadi lebih menarik, menyenangkan, dan tujuan dari materi tercapai. Hal itu diupayakan oleh SDN Kunciran 5 Tangerang.

Dalam mengajarkan materi , guru bisa menggunakan cara – cara yang efektif dengan mengadakan kegiatan bermain dan belajar. Memanfaatkan sarana dan prasarana  yang ada, tetapi kegiatan belajar tetap  berjalan efektif dan kondusif.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bisa dilakukan dengan cara peningkatan kedisiplinan, memberikan motivasi pendidikan pada anak, melakukan evaluasi bulanan, menjalin komunikasi yang baik dengan wali murid dan lain – lain.

Pendidikan karakterpun perlu digalakkan dalam rangka mempersiapkan generasi yang berkualitas. Pendidikan karakter memerlukan metode khusus yang tepat agar tujuan pendidikan dapat tercapai.

Diantara metode pembelajaran yang sesuai adalah metode keteladanan, pembiasaan, pujian dan hukuman.
Pengembangan karakter peserta didik dapat dilakukan dengan membiasakan perilaku positif   tertentu dalam kehidupan sehari – hari.

Pengembangan karakter yang dilakukan oleh SDN Kunciran 5 mulai dari hari Senin hingga Sabtu melalui pembiasaan dapat dilakukan secara terjadwal  yaitu 30 menit sebelum kegiatan Belajar mengajar (KBM)  dimulai .

Loading...

Lis Lusiani Selaku Kepala Sekolah  yang baru berjalan  kurang lebih 3 bulan   membawahi 24 tenaga pengajar mengharapkan peningkatan mutu pendidikan  di sekolahnya  jauh lebih baik dari sebelumnya. jm

Tinggalkan Balasan